Valentino Rossi Awali Era Baru di Tim Satelit dengan Hasil Apik

  • Bagikan
933ddd43 valentino rossi awali era baru di tim satelit dengan hasil apik


Berita MotoGP: Rider senior MotoGP, Valentino Rossi, menilai hasil kualifikasinya pada MotoGP Qatar 2021 merupakan langkah terbaik untuk memulai era baru kariernya di kelas balap utama sebagai pebalap tim satelit.

Usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha, Valentino Rossi akan menjalani babak baru bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Di awal kiprahnya sebagai rider satelit dalam seri MotoGP Qatar, Rossi sukses menempati posisi grid keempat setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 53,114 detik dalam sesi kualifikasi.

Rossi terpaut 0,342 detik dari sang pole position Francesco Bagnaia. Sementara di posisi start kedua dan ketiga berturut-turut ditempati para pebalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Baca Juga :  Finis Kedua, Johann Zarco Akui Kurang Cepat Saat Pergantian Motor

Menempati posisi start keempat membuat Rossi jadi pebalap tim satelit dengan rapor terbaik pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021. Ia bahkan mengalahkan runner-up dunia musim lalu, Franco Morbidelli, yang mengisi grid ketujuh.

Menanggapi hasil kualifikasinya tersebut, Rossi pun mengaku gembira. Saking senangnya The Doctor sampai menyebut penampilannya pada sesi kualifikasi sebagai cara yang ciamik untuk memulai era baru.

“Saya sangat bahagia. Kualifikasi ini adalah cara luar biasa untuk memulai musim baru bersama tim baru,” ucap Valentino Rossi, dikutip dari Crash.

Baca Juga :  Alex Marquez Ingin Jaga Momentumnya di MotoGP Valencia

“Saya merasa sangat nyaman dengan motor dan mendapat grip yang bagus dengan set ban kedua. Putaran saya berjalan luar biasa dan saya mampu mengendarai dengan baik, memacu motor tanpa membuat kesalahan, dan pada akhirnya catatan waktu lap saya cukup impresif, 1 menit 53 detik.”

“Sayangnya, catatan waktu lap itu tak cukup untuk menempati baris terdepan, tetapi kami tidak terlalu jauh, dan memulai dari P4 adalah hal penting untuk balapan,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp qatar





Source link

  • Bagikan
Positive SSL