Kecelakaan Buat Pol Espargaro Pahami Batas Motor Honda

  • Bagikan
5ad36495 kecelakaan buat pol espargaro pahami batas motor honda


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengakui bahwa dirinya masih belum mengetahui batas maksimal motor RC213V selama menjalani tes pramusim MotoGP 2021 sebelum akhirnya mengalami kecelakaan.

Pol Espargaro telah menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail Qatar jelang bergulirnya seri perdana pada akhir pekan ini.

Espargaro memang mengalami kecelakaan saat tes pramusim, tetapi dia mendapat pemahanan yang lebih baik tentang batas maksimal RC213V. Espargaro kemudian mengalami kecelakaan konyol pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Qatar akibat kondisi lintasan berdebu. Rider asal Spanyol itu lalu terjatuh lagi pada latihan bebas kedua (FP2) di tikungan 15.

Espargaro mengatakan ia senang lantaran kecelakaannya yang terakhir memberinya lebih banyak pengetahuan tentang motor barunya.

“Saya tersenyum karena ada dua cara untuk menabrak, menabrak dengan cepat dan panas atau menabrak datang dengan lambat,” kata Espargaro dilansir dari Motorsport.

Baca Juga :  Ducati Akan Umumkan Hasil Negosiasi dengan VR46 Sebelum MotoGP Belanda

“Ketika Anda jatuh lambat, ini buruk karena Anda menemukan batasnya terlalu dini. Tetapi, ketika Anda crash saat Anda datang dengan cepat, itu berarti Anda telah menemukan batasnya dan inilah yang saya butuhkan sekarang.”

“Jadi, saya tahu bahwa lain kali di tempat ini, dengan jumlah lap di depan sebanyak ini dan jumlah lap di belakang ini, saya tak bisa memacu motor sebanyak ini. Ini merupakan pengetahuan dan saya tersenyum karena saya menikmati berkendara.”

Menurut Espargaro, dia saat ini sedang lepas kendali karena untuk mencetak putaran tercepat 1 menit 53 detik berarti dia cepat dan semua pembalap sangat cepat.

“Ini baru hari pertama dengan Honda di dan Honda di sini tidak wow. Bahkan, dengan kondiri seperti itu saya bisa menjadi cepat dan bisa berada di bawah setengah detik dari pembalap tercepat. Ini luar biasa. Itulah mengapa ketika saya jatuh, saya senang karena saya datang dengan cepat dan saya merasa semuanya datang setelah tes. Ini cukup bagus.”

Baca Juga :  Rekor Buruk Membayangi Yamaha Jelang MotoGP Valencia

Espargaro sementara ini menempati urutan ke-10 dalam dua hari sesai latihan GP Qatar. Ia tertinggal 0,514 detik dari Jack Miller yang menjadi rider tercepat.

Para rider bakal kembali beraksi dalam sesi latihan bebas dan juga kualifikasi pada hari Sabtu (27/3) dan balapan utama dihelat pada Minggu, (28/03) pada pukul 24.00 WIB.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp qatar, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan