Bos Repsol Honda Beberkan Alasan Marc Marquez Tak Jadi Comeback

  • Bagikan
7821cb77 bos repsol honda beberkan alasan marc marquez tak jadi comeback


Berita MotoGP: Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan alasan Marc Marquez harus absen di dua balapan awal, MotoGP Qatar dan Losail.

Marc Marquez yang sudah absen selama semusim lebih, sempat memberikan sinyal positif untuk comeback. Ia menjalani tes privat dua kali di Sirkuit Catalunya dan Portimao, tak cuma itu Marquez juga ikut program vaksinasi di Qatar.

Akan tetapi, peluang comebacknya Marquez dipastikan gagal usai Honda mengumumkan Stefan Bradl sebagai penggantinya dalam dua balapan awal.

Meskipun sejatinya Marquez sudah bisa mengendarai motor lagi, namun bos Repsol Honda, Alberto Puig, menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut. Menurutnya, semua pihak telah sepakat memilih mendengarkan saran dokter untuk menunda comeback ke lintasan balap.

Baca Juga :  MotoGP San Marino 2021 Bakal Dibuka untuk Umum

 “Dokter sudah mempertimbangkan masih ada sedikit lagi untuk mencapai kondisi 100% saat kembali. Itu alasan utamanya. Kami sengaja mengujinya di Barcelona dan Portimao,” ujar Alberto Puig, dilansir dari AS.

“Dia mampu melaju kencang, tetapi dokter ingin kami semua menunggu sedikit lebih lama. Bukan karena dia tidak bisa naik motor, tetapi tekanan pada tubuhnya terlalu besar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Herve Poncharal Ingin KTM Tech3 Tingkatkan Performa Sesegera Mungkin

 “Kami paham, memulai balapan tanpa sang juara bukan kondisi yang bagus. Namun, ini bukan kiamat. Lagipula, ini masih awal musim. Jika segalanya berjalan baik, kami akan memiliki musim yang panjang. Andai benar, masih banyak balapan dan cukup banyak waktu untuk kembali ke tempat yang semestinya,” tandas pria asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, motogp qatar





Source link

  • Bagikan