Balapan Malam Terus Jadi Musuh Besar Bagi Franco Morbidelli


Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli gagal menunjukkan performa apik pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (27/3) waktu setempat. Ia masih kesulitan menemukan ritme terbaiknya pada sesi malam hari.

Setelah tampil apik pada sesi latihan bebas pertama, catatan waktu Franco Morbidelli perlahan-lahan melambat. Pada sesi kualifikasi yang penting untuk menentukan posisi start, Morbidelli justru kesulitan tampil dengan maksimal. Rekan setim Valentino Rossi itu alhasil hanya bisa mengamankan waktu terbaik ketujuh. Ia kalah cepat dibandingkan tiga pebalap Yamaha lainnya.

Baca Juga :  Musim yang Sengit dan Aneh Pada MotoGP 2020

Menanggapi hasil kurang memuaskan itu, Morbidelli mengaku jika sesi malam hari masih jadi momok menakutkan baginya. Ia kesulitan mencari set-up terbaik karena kondisi cuaca dan lintasan yang berubah drastis.

“Sepertinya, kami kehilangan ritme pada malam hari. Saat matahari bersinar dan udara cukup panas, kami cukup cepat. Tapi,  kecepatan kami melorot begitu malam hari,” ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami memperoleh ritme yang bagus saat FP4 tapi ternyata itu tidak cukup cepat untuk mengejar catatan waktu. Tentu, posisi start akan sangat penting. Tapi, di Qatar, posisi yang bagus bukan satu-satunya (penentu). Saya tidak yakin para pembalap akan menggeber motornya sejak awal. Itu terlalu berisiko karena ban akan cepat habis,” imbuhnya sekali lagi.

Baca Juga :  Belum Kompetitif, Pol Espargaro Mengaku Masalahnya Bukan Pada Motor

Morbidelli kini berharap dewi fortuna bisa membantunya di hari balapan. Hasil apik di balapan perdana akan menambah motivasi Morbidelli untuk tampil konsisten pada seri-seri selanjutnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp





Source link

Cakrawala Rafflesia