Rekomendasi Film Akhir Pekan, Godzilla vs Kong

  • Bagikan
c6f5f904 zakc snyders justice league 169

zakc snyders justice league 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Pekan ini, film Godzilla vs. Kong akhirnya dirilis setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Tak hanya itu, beberapa film Indonesia juga sudah bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming untuk merayakan lebih awal Hari Film Nasional.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan pilihan CNNIndonesia.com yang bisa disaksikan di bioskop dan layanan streaming legal di Indonesia.

Godzilla vs Kong

Godzilla vs. Kong mengisahkan pertempuran dua makhluk mistis yang sesungguhnya telah terjadi berabad-abad lalu. Nasib dunia pun dipertaruhkan pada keseimbangan mereka.

Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya demi menemukan rumah yang sebenarnya. Perjalanan dilakukan bersama Jia (Kaylee Hottle), anak perempuan yatim piatu yang membentuk ikatan unik dan kuat bersama Kong.

Dalam perjalanan, mereka menyadari berada dalam jalur Godzilla yang mengamuk. Godzilla mulai menghancurkan seisi kota dengan semburan gelombang listrik dari mulutnya. Ketika manusia mencari tahu alasan Godzilla mengamuk, Kong terus melawan makhluk raksasa tersebut.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di bioskop.

Zack Snyder’s Justice League

Film ini akan mengisahkan pengorbanan pamungkas Superman (Henry Cavill) tidak sia-sia. Bruce Wayne (Ben Affleck) menyatukan kekuatan bersama Diana Prince (Gal Gadot) untuk merekrut tim metahuman demi melindungi dunia dari ancaman yang kian dekat dan besar.

Baca Juga :  Sisa BLT Subsidi Gaji Termin II Cair di Akhir Tahun

Tugas ini terbukti lebih sulit dari yang Bruce bayangkan. Mereka harus berhadapan dengan teror dari masa lalu setiap hendak merekrut anggota. Teror itu kerap menghambat dan menahan langkah mereka.

Namun, upaya mereka berujung dengan pembentukan satu kelompok pahlawan yang belum pernah ada sebelumnya. Batman serta Wonder Woman kini bersatu dengan Aquaman (Jason Momoa), Cyborg (Ray Fisher), dan The Flash (Ezra Miller).

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di HBO GO.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Cerita dari Timur: Beta Maluku mengangkat kisah Sani Tawainella (Chicco Jerikho), mantan pemain Tim Nasional U-15 Indonesia di Piala Pelajar Asia tahun 1996 yang gagal menjadi pemain profesional.

Sani mengalami tekanan psikologis atas apa yang terjadi pada karirnya. Tak hanya beban hidup, Ia pun juga menyaksikan berbagai kejadian memilukan terhadap anak-anak di Maluku yang membekas di hati dan ingatannya.

Atas dorongan hati nuraninya, Sani tergerak memperhatikan hidup anak-anak di Maluku, Ambon. Selain menjadi tukang ojek, Sani mengadakan latihan sepak bola dan membentuk sekolah sepak bola sederhana berbekal pengalaman dan pengetahuannya.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

Generasi 90an: Melankolia

Film ini mengisahkan kesulitan Abby (Ari Irham) menerima kenyataan setelah kehilangan kakaknya, Indah (Aghniny Haque), dalam kecelakaan pesawat. Ia bahkan menyalahkan diri sendiri atas kejadian tragis tersebut.

Baca Juga :  Kuota Internet: 54 Persen Siswa Ada di Jawa

Kondisi itu membuat Abby kehilangan semangat semangat hidup. Di saat itu, Sephia (Taska Namya) selalu hadir beri dukungan. Sephia merupakan sahabat Indah sejak sekolah dasar.

Keberadaan Sephia membuat Abby perlahan menemukan kembali semangat hidup. Ia merasa telah menemukan kembali sosok sang kakak.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di Netflix.

Athirah

Diangkat dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul yang sama, Athirah mengisahkan hidup seorang perempuan Bugis Makassar bernama Athirah (Cut Mini), yang tak lain adalah ibunda dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Ia adalah sosok pekerja keras, baik hati, dan tidak pernah marah. Potret Athirah begitu menarik karena sang Ibu harus menghadapi kenyataan hidup yang pahit tapi terus mencari cara untuk mempertahankan harga diri dan keluarganya.

Masalah mulai muncul di kehidupan keluarga kecilnya yang bahagia ketika sang suami Puang Ajji (Arman Dewarti) menikahi wanita lain. Athirah yang mulai gundah pun ingin meninggalkan suaminya.

Konflik juga terjadi saat Jusuf Kalla atau yang akrab disapa dengan panggilan Ucu saat remaja (Christopher Nelwan) merasa kesal pada ketidaktegasan sang ibu dalam mengambil keputusan.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]


Source link

  • Bagikan
Positive SSL