Fabio Quartararo Optimistis Masalah Yamaha Sudah Teratasi di MotoGP 2021

  • Bagikan
43103c9b fabio quartararo optimistis masalah yamaha sudah teratasi di motogp 2021


Berita MotoGP: Pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, merasa yakin bahwa timnya mampu memperbaiki seluruh masalah motor ketika menjalani MotoGP 2021.

Fabio Quartararo merasa masalah yang terjadi di musim lalu sudah diperbaiki oleh Yamaha dengan cukup baik. Masalah grip ban belakang menghalangi Quartararo jadi juara pada MotoGP 2020 meski berhasil mengoleksi tiga kemenangan.

Sempat memimpin klasemen pebalap, Quartararo akhirnya terjungkal karena performa motor YZR-M1 yang kurang konsisten. Selain masalah inkonsistensi tersebut, Quartararo dan pebalap Yamaha harus ‘mengurangi’ tenaga mesin demi bertahan dengan jumlah alokasi mesin yang terbatas.

Kini, optimisme muncul dari rider asal Prancis usai menjalani tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret lalu. Ia sukses mengunci posisi ketiga dalam hasil kombinasi seluruh sesi dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 53,263 detik.

Quartararo pun percaya diri karena merasakan persiapan yang matang. Meski begitu, dia tidak mau terlalu jemawa. Rider berjuluk El Diablo itu sadar bahwa potensi Yamaha sesungguhnya akan diketahui ketika mereka berhadapan dengan trek yang lebih menantang.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Mau Perpanjang Kontrak Dengan Satu Syarat Khusus

Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, menjadi contoh terdekat. Musim lalu, hanya Franco Morbidelli dan motor YZR-M1 lawasnya yang mampu finis di posisi 10 besar pada balapan MotoGP Portugal.

“Tentu saja, kami tahu bahwa tahun lalu motor 2020 sangat bagus di sini. Akan tetapi, situasinya akan menjadi hebat karena balapan setelah adalah Portimao,” kata Quartararo, dikutip dari Autosport.com.

“Ini adalah salah satu trek yang paling menyulitkan kami, jadi akan sangat menyenangkan berada di sana dan melihat potensi motor kami. Tentu saja saya tidak 100 persen yakin tetapi saya percaya pada diri saya sendiri, pada Yamaha, dan bahkan jika akan kesulitan kami akan mengatasinya dengan lebih baik.”

“Kami tidak 100% yakin motor akan bekerja di semua sirkuit, tetapi saya merasa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Saya merasa jika kami kesulitan, kami siap untuk mempersiapkan sesuatu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Melempem di FP2 MotoGP Italia, Valentino Rossi Beberkan Alasannya

Potensi perbaikan dari motor Yamaha bukan satu-satunya hal yang membuat Quartararo antusias. Baru bergabung dengan tim pabrikan, rider berusia 21 tahun tersebut merasakan tanggung jawab yang lebih besar.

“Saya pikir tanggung jawab yang Anda miliki sebagai pebalap pabrikan sangat besar. Rasanya seperti kami mengembangkan motor bersama Maverick, tentu saja Maverick sudah lebih dari enam tahun menjadi pebalap pabrikan, saya pikir dia sudah terbiasa.”

“Namun, bagi saya agak aneh pada awalnya ketika melihat semua mekanik, semua orang mendengarkan saya. Anda merasa setiap kata yang diucapkan sangat penting, jadi Anda harus pandai, mengucapkan kalimat sesederhana mungkin tetapi sebisa mungkin bisa dipahami langsung,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL