Pol Espargaro Enggan Pasang Target Muluk Saat Debut Bersama Honda

  • Bagikan
74d0f3aa pol espargaro tak pasang target tinggi dalam debut bersama repsol honda


Berita MotoGP: Pol Espargaro punya target khusus ketika menjalani debut bersama tim barunya, Repsol Honda, pada balapan seri pembuka MotoGP Qatar 2021.

Pol Espargaro bersama para rider lainnya akan menjalani balapan perdana yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (28/3).

Espargaro direkrut Repsol Honda dari Red Bull KTM usai kejuaraan MotoGP musim lalu. Espargaro mendapatkan kursi utama tim Repsol Honda menggantikan posisi Alex Marquez yang dipindahkan ke tim satelit.

Ia pun dipercaya bisa membantu mengembalikan kejayaan Honda, yang mengalami krisis sepanjang MotoGP 2020, di mana saat itu gagal mempertahankan gelar juara dunia.

Hal ini disebabkan absennya jagoan utama Honda, Marc Marquez, yang menepi sejak balapan seri pembuka tahun lalu akibat cedera patah tulang di lengan tangan kanan. Espargaro pun diharapkan bisa jadi amunisi baru tim Repsol Honda.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Teruel 2020, Maju dari Waktu Biasa

Kendati begitu, Espargaro ternyata masih butuh beradaptasi dengan motor balap RC213V buatan Honda. Rider asal Spanyol itu Espargaro bahkan belum mengincar target lima besar atau podium, namun dia hanya ingin tampil bagus saat melakukan balapan perdana bersama Honda.

Berkaca pada hasil tes pramusim MotoGP 2020, Espargaro memang belum bisa melesat menjadi yang tercepat pada tes pramusim selama lima hari di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu. Ia hanya bisa menempati urutan ke-10 dari hasil gabungan dengan terpaut 0,716 detik dari pebalap tercepat, Jack Miller (Ducati).

Pada balapan pertama nanti, dia jadi hanya ingin berusaha untuk beradaptasi dengan RC213V.

“Balapan pertama akhirnya tiba, saya sangat bersemangat kembali ke Honda. Kami menjalani uji coba yang bagus dan saya menantikan balapan pertama di akhir pekan,” ujar Espargaro dilansir dari laman resmi Honda Racing Corporation.

Baca Juga :  Jack Miller Siap Bayar Kekecewaannya di MotoGP Austria

“Ada beberapa hal yang perlu kami pahami dan pelajari tentang motor dan ini akan menjadi pembukaan yang intens, tetapi saya sangat bersemangat,” sambung dia.

Espargaro memang tak menampik menjadi pebalap Honda adalah impian dari banyak orang. Namun, dalam debutnya ke depan, Espargaro hanya ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan.

“Balapan dengan Repsol Honda adalah impian banyak orang dan saya tidak sabar untuk melakukannya. Saya tidak menetapkan target untuk balapan, tetapi akan melakukan yang terbaik semampu kami,” tukasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL