Yann Motta Blunder di Laga Debut, Bahasa Jadi Penyebabnya

  • Bagikan
e8ef677c yann motta blunder di laga debut bahasa jadi penyebabnya


Berita Liga 1 Indonesia: Pemain asing anyar Persija Jakarta, Yann Motta Pinto tampil buruk pada laga debutnya. Dia melakukan blunder fatal yang mengakibatkan tim Macan Kemayoran harus takluk dengan skor 2-0 dari PSM Makassar pada pertandingan grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3) lalu.

Pemain asal Brasil yang baru diresmikan pekan lalu tersebut salah berkomunikasi dengan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, sehingga bolanya berhasil diserobot Yacob Sayuri untuk kemudian mencetak gol kedua Juku Eja pada laga itu.

Menanggapi penampilan rekrutan anyar timnya yang belum sesuai harapan, Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui bahwa sang pemain masih butuh adaptasi.

“Gol kedua lawan berasal dari kesalahan fatal bek kami, Yann Motta. Komunikasi belum begitu lancar dengan pemain lain. Pemain lain sudah teriak awas, tapi dia tidak mengerti,” katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Sudirman, bek 21 tahun itu masih terkendala masalah komunikasi dengan rekan tim lainnya. Karena itu, dia akan memperbaiki komunikasi antar pemain. Membangun komunikasi yang apik sesama pemain menjadi pekerjaan rumahnya.

“Kendala bahasa memengaruhi Yann Motta membuat kesalahan tersebut. Hal itu tidak terjadi kalau komunikasi bagus. Jadi pekerjaan rumah kami membuat komunikasi pemain agar lebih baik. Komunikasi itu sangat penting,” ujar pelatih 51 tahun itu.

Kesalahan yang dilakukan Yann Motta menjadi pelajaran buat para pemain Persija Jakarta. Masih ada dua laga tersisa. Macan Kemayoran harus memenangi dua laga berikut melawan Bornoe FC dan Bhayangkara Solo FC untuk tetap menjaga peluang ke babak 8 besar.

“Itu pelajaran buat kami menuju pertandingan berikutnya. Ada dua pertandingan ke depan yang sangat penting untuk kelolosan kami ke babak berikutnya,” tutup Sudirman.

Artikel Tag: yann motta, persija jakarta, sudirman





Source link

  • Bagikan