Luca Marini Akui Gaya Balap Jack Miller Unik dan Sulit Ditiru

  • Bagikan
f0522793 luca marini akui gaya balap jack miller unik dan sulit ditiru c7kh


Berita MotoGP: Luca Marini tak memungkiri banyak belajar dari rider Ducati lainnya. Namun menurutnya, gaya balap Jack Miller sangat unik dan sulit ditiru.

Sebagai pebalap rookie, Luca Marini tentu harus banyak belajar. Ia pun kerap kali mengamati data milik para penunggang Desmosedici GP senior lainnya. Marini mengaku juga suka bertanya tentang motor Ducati dari rekan sesama VR46 Academy, Francesco Bagnaia.

Tes pramusim MotoGP 2021 pada awal Maret jadi kesempatan terbaik baginya untuk menjajal motor serta mempraktikkan seluruh pelajaran yang ia dapatkan sebelumnya.

Marini sendiri menyelesaikan tes Pramusim MotoGP 2021 dengan menempati peringkat ke-21 dalam hasil kombinasi catatan waktu lap terbaik. Adik Valentino Rossi ini pun bertekad untuk memperbaiki cara berkendaranya demi memaksimalkan potensi motor Desmosedici.

“Saya pikir semua pembalap [Ducati] mengendarai motor dengan cara yang sama,” ujar Marini sebagaimana dikutip dari AutoSport.

Baca Juga :  Valentino Rossi Beberkan Kesan Pertamanya Tampil Bersama Petronas Yamaha

“Anda dapat melihat bahwa motor ini membutuhkan manuver khusus. Pebalap harus melakukan sesuatu untuk membuat motornya berhenti dan berbelok dengan lebih baik.”

“Namun, setiap pembalap punya caranya sendiri untuk melakukan itu. Jadi menarik bagi saya untuk melihat ketiga orang teratas, yang lebih kenyang pengalaman di Ducati,” jelasnya lagi.

Namun perhatian Marini tertuju pada satu rider tim pabrikan Ducati, yakni Jack Miller yang dinilainya punya suatu hal yang beda dibandingkan lainnya.

“Saya juga melihat data Martin dan Enea. Namun, agar lebih cepat, lebih penting untuk melihat data Miller, Zarco, dan Bagnaia,” tutur Marini.

“Jack terlihat sangat aneh dalam caranya mengendarai motor. Setelan miliknya juga unik. Jadi memang tidak mudah untuk ditiru. Akan tetapi, Anda bisa melihat bagaimana potensi motor tersebut karena memang memiliki potensi yang sangat besar. Dia bisa membuat motor berbelok ditikungan seperti Yamaha, dia memiliki kecepatan yang bagus,” sambungnya.

Baca Juga :  Rossi Bisa Fokus Incar Juara di Petronas

Miller yang sanggup melesat di tikungan membuat Marini terus termotivasi berusaha mencari tahu celah-celah untuk mengatasi kelemahan Ducati tersebut.

“Jadi, saya ingin meningkatkan kecepatan tikungan dan membuat motor berbelok seperti yang dia lakukan karena ini sangat penting untuk waktu lap,” tutur Marini.

“Saya pikir setiap pembalap Ducati mengerem lebih dalam dan lebih keras untuk waktu lap.” Akan tetapi, Jack sangat mengesankan dengan bagaimana dia bisa membelokkan motor di tengah tikungan,” tandasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Jack Miller





Source link

  • Bagikan