Jemput Bola, Imigrasi Makassar Buka Eazy Paspor di BPK Sulsel

  • Bagikan
dc487993 jemput bola imigrasi makassar buka eazy paspor di bpk sulsel e1616589067927


Makassar, cakrawalarafflesia – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar melakukan jemput bola pembuatan paspor di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Prov. Sulsel, Rabu (24/03/2021).

“Layanan eazy passport ini pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi, tetapi petugas imigrasi yang datang langsung di Kantor BPK Sulsel setempat,” kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida dalam keterangannya.

Ia menjelaskan pelayanan “eazy passport” ini telah dilaksanakan di beberapa daerah di Sulsel yakni Makassar, Bone, Jeneponto, Pinrang, Bantaeng, dan Sengkang. Menurut Dodi, sebanyak 72 orang dilayani di BPK Sulsel yang terdiri dari Pimpinan, pejabat struktural, staf dan keluarga.

Baca Juga :  Batik Diwo, Batik Khas Kabupaten Kepahiang yang MAsih Diproduksi Hingga Saat Ini

Lihat Juga: Layanan Paspor Jemput Bola, Imigrasi Makassar Layani 121 paspor Jamaah Haji di Bone

Dia menyebutkan, Eazy passport melayani minimal 50 permohonan/hari, hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak.

Kepala Seksi Lantaskim Imigrasi Makassar Arifandi mengatakan antusias peserta sangat besar dikarenakan dimasa pandemi ini intensitas untuk keluar rumah atau kantor dikurangi sehingga menghemat waktu dan dapat melakukan pekerjaan seperti biasanya.

Pelayanan ini juga menerapkan ptotokol kesehatan, dimana petugas yang hadir telah di Vaksin Covid 19.

Baca Juga :  Sssttt... Dirut RSUD Ogan Ilir Dicopot – cakrawalarafflesia

Lihat Juga: Kemenkumham Sulsel Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum

“Selain itu, Pelaksanaan kegiatan ini juga sesuai dengan Target Kinerja Imigrasi Makassar”, Ungkap Arifandi.

Kepala Kantor BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena  memudahkan dan efisien waktu dalam mengurus dokumen keimigrasian.

“Yaitu Paspor tanpa harus ke kantor Imigrasi Makassar terutama bagi Pegawai dan Keluarga Pegawai Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan,” tandasnya. (*)



rakyatnewsid part of cakrawalarafflesia

  • Bagikan