Google dan Samsung Ungkap Cara Atasi Aplikasi Android Crash

  • Bagikan
05ab827f ff0d 4626 91d6 b10ffb42bbc2 169



05ab827f ff0d 4626 91d6 b10ffb42bbc2 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Beberapa pengguna mengeluh adanya aplikasi Android crash. Google pun angkat bicara dan menjelaskan bahwa komponen pada Android System WebView yang memungkinkan aplikasi Android menampilkan konten web memang sedang alami eror.

Google mengklaim kini telah menyediakan update terbaru yang mengharuskan pengguna memperbarui tampilan web ke versi 89.0.4389.105 dan Google Chrome ke versi terbaru yang tersedia di Google Play.

Masalah pada sistem itu dimulai pada Senin (22/3) sore kemarin dan berlangsung sekitar tujuh jam. Menurut dasbor Google Workspace untuk Gmail. Google menyarankan untuk menggunakan antarmuka desktop hingga masalah teratasi.





“Kami menyadari masalah dengan WebView yang menyebabkan beberapa aplikasi di Android eror untuk beberapa pengguna,” kata Google dalam sebuah pernyataan seperti dikutip The Verge.

Baca Juga :  GoPlay Hadirkan Serial Original Baru Karya Archie Hekagery

Solusi Aplikasi Android Crash

Beberapa pengguna mengusulkan cara menghapus pembaruan terbaru WebView seharusnya bisa memperbaiki masalah tersebut. Twitter resmi Samsung Support US untuk Amerika Serikat juga membagikan tips bagaimana cara menghapus pembaruan WebView.

Khusus untuk pengguna smartphone Samsung, cara menghapus pembaruan WebView adalah: Settings> apps> ketuk tiga titik di pojok kanan atas>show system apps> cari Android Sytem WebView> pilih Uninstall updates.

Sebelumnya, Google mengatakan hingga saat ini pihaknya masih berupaya untuk memvalidasi masalah dan melakukan perbaikan yang kini tengah berlangsung.

Baca Juga :  Pengamat Keamanan Siber Beberkan Cara Rebut Kembali WhatsApp yang Dibajak Hacker

Namun masalah eror pada Google nampaknya masih menjadi malapetaka hingga hari ini. Pengguna Android melaporkan masalah di berbagai aplikasi seperti Gmail, Yahoo Mail dan aplikasi Google lain yang masih sulit untuk diakses.

Pengguna Android berbondong-bondong mencurahkan keluhannya ke situs jejaring sosial Twitter untuk membahas masalah aplikasi yang mereka hadapi dan mencoba dan menemukan perbaikan.

Kebanyakan pengguna melaporkan bahwa Gmail secara otomatis tertutup setelah dibuka beberapa detik. Ada juga yang mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi Youtube. Temuan ini terjadi pada pengguna ponsel Google Pixel 3 yang menjalankan Android 11 usai kasus aplikasi Android crash.

(dal/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan