Elon Musk akan Buat Kota Baru di Texas

  • Bagikan
ffe26294 elon musk 4 169



elon musk 4 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Bos SpaceXElon Musk ingin membangun kota untuk perusahaan sendiri. Kota itu akan diberi nama Starbase yang berada di sekitar landasan peluncuran roket SpaceX di kawasan Texas selatan.

Pihaknya dilaporkan sedang membangun roket luar angkasa di Boca Chica, sebuah kota di sepanjang pantai teluk Texas, dekat Meksiko. SpaceX berpikir sudah waktunya untuk berganti nama.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Musk menuliskan beberapa kalimat yang isinya kemungkinan merujuk pada perubahan nama Boca Chica menjadi Starbase.





“Menciptakan sebuah kota Starbase, Texas. Dari sana ke Mars dan karena itu Bintang,” cuitnya.

Baca Juga :  Cara Simple Mengatasi Problem Hostspot Portable / Tethering Hp Xiomi Dijamin Berhasil Dan Mudah

Mengutip The Verge, Musk mengatakan ia pindah ke Texas dan berkomitmen untuk mengerjakan lebih banyak proyek di negara bagian itu pada tahun lalu.

SpaceX belum melakukan upaya resmi apapun untuk mengganti nama Boca Chica, selain mendekati pejabat daerah untuk mengganti nama kota.

Berdasarkan cuitan tersebut menyatakan Starbase bukan hanya gagasan yang iseng saja. Seorang perwakilan SpaceX nampak membuat pernyataan yang enteng terkait bagaimana mengubah nama wilayah Boca Chica menjadi nama baru, Starbase.

“Membuat tweet tidak berarti demikian. Mereka memiliki banyak rintangan dan rintangan yang harus dilalui sebelum mereka dapat melakukannya,” ujar Hakim Cameron County, Eddie Trevino.

Baca Juga :  Melambangkan Kematian, Cincin Tengkorak Abad Pertengahan Ditemukan

Lebih lanjut Traveno mengatakan jika SpaceX dan Elon Musk ingin mengganti nama, maka mereka harus mematuhi semua undang-undang di negara tersebut. Cameron County akan memproses petisi yang sesuai dengan hukum yang berlaku.

Boca Chica merupakan kota yang berhubungan dengan sistem air yang dikirim dari Brownsville ke sebagian besar penduduk Boca Chica. Kota Starbase yang diusulkan akan mencakup area yang sebenarnya lebih besar dari kota Boca Chica.

Diberitakan travel and leisure, meskipun kota Starbase hingga kini belum terbentuk, tetapi diprediksi Musk dapat mewujudkan impian ini.

(can/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan