Bocoran Spesifikasi iPhone 13 Diduga Meluncur Tahun Ini

  • Bagikan
7fb5b732 apple via ap 4 169



apple via ap 4 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Apple dikabarkan akan merilis iPhone 13 di tahun ini dengan mengusung banyak fitur baru serta beberapa perubahan desain ponsel. Berbagai bocoran terkait detail perangkat itu bermunculan di antaranya kembali menyematkan deteksi jari (fingerprint).

Diprediksi iPhone 13 kemungkinan akan dirilis pada minggu ketiga bulan September, yaitu pada rentang 17 hingga 24 September 2021.

iPhone 13 disebut-sebut akan memiliki bodi ponsel yang sedikit lebih tebal dari model saat ini, seperti dikutip Tomsguide.





Namun, banyak menduga iPhone 13 desainnya menyerupai iPhone 12 Pro, tetapi memiliki tambahan fitur terbaru di antaranya memiliki jaringan 5G, dan menggunakan chip A15 Bionic yang diklaim menjadi chip tercepat pada smartphone.

Masih sama seperti iPhone 12, ponsel teranyar diprediksi disematkan Light Detection and Ranging (LiDAR), dengan layar 6,1 inci Super Retina XDR yang memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Nokia G20 yang Perlu Kamu Ketahui

Selain itu diharapkan iPhone 13 memiliki takik atau ruang pada muka ponsel lebih kecil dari pendahulunya. Ponsel ini juga masih disematkan pengaman yaitu pemindai muka (Face ID).

Terdapat peningkatan kualitas kamera, di antaranya adalah pengambilan video yang mencapai resolusi 8K serta dilengkapi dengan pelindung lensa pada kamera yang menggunakan kaca berbahan safir.

Selain itu beredar kabar ponsel memiliki kapasitas baterai yang lebih besar. Sebagai gambaran iPhone 12 pada model tertinggi Pro Max memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 3.687 mAh. Dan menariknya menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan RAM 8GB.

Baca Juga :  Google Kena Denda Hampir Rp2 Triliun, Dituduh Lakukan Monopoli Aplikasi

Konsep iPhone 13 telah dibuat dengan cukup baik dan menyebutkan semua fitur yang potensial untuk perubahan ponsel terbarunya. Salah satu aspek terpenting yang menjadi fokus adalah pengisian daya tanpa port.

Dan model pengisian baterai nirkabel MagSafe kemungkinan dapat mengisyaratkan bahwa perusahaan itu menghapus charger colokan di masa depan.

Dikutip wccftech desainer membocorkan warna baru untuk perangkat iPhone 13 nanti, meliputi Midnight Green, Black, Rose Gold, Navy Blue, Gold, dan Product (RED).

(can/mik)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan