April 2021, NCT Dream Comeback dengan Mark

  • Bagikan
dd3a59fb nct dream 169

nct dream 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

SM Entertainment mengonfirmasi NCT Dream akan comeback dalam waktu dekat. Konfirmasi diberikan setelah media setempat memberitakan NCT Dream telah berada di tahap akhir persiapan merilis album terbaru bulan depan.

“NCT Dream sedang menyiapkan album baru yang ditargetkan rilis April 2021,” kata SM Entertainment seperti dilansir JoyNews24.

Tak hanya itu, Mark juga dipastikan akan ikut dalam comeback kali ini. Hal itu membuat album terbaru tersebut menjadi kesempatan pertama Mark kembali merilis album bersama NCT Dream lebih dari dua tahun setelah merilis We Go Up pada 2018.

Namun, reuni Mark bersama NCT Dream sejatinya sudah terjadi dalam album RESONANCE Pt. 1 yang menjadi proyek NCT 2020. Mereka tampil dalam track video Déjà Vu.

Baca Juga :  Baekhyun EXO Rilis Album Self Titled di Jepang Awal 2021

Di sisi lain, album terbaru yang akan dirilis April 2021 juga menjadi comeback pertama NCT Dream setelah merilis Reload pada April 2020. Kala itu, member NCT Dream terdiri dari Renjun, Jeno, Jaemin, Haechan, Chenle, dan Jisung karena Mark dinyatakan ‘lulus’.

Sebelumnya, SM Entertainment memberlakukan sistem lulus bagi para member yang berusia 20 tahun. Sistem lulus tersebut pertama kali diterapkan kepada Mark.

Mark resmi lulus dari NCT Dream pada 31 Desember 2018 dan fokus dalam sub-unit NCT 127. Rapper kelahiran 2 Agustus 1999 tersebut lulus pada Desember 2018 sebab telah berusia 20 tahun (usia Korea). Ia pun tidak ikut comeback dalam mini album We Boom.

Baca Juga :  Kakak J-Hope BTS Jung Ji-woo Bakal Segera Menikah

Hingga pada 2020, SM Entertainment memutuskan tak akan menggunakan sistem lulus dan kembali menyatukan enam member NCT Dream dengan Mark.

NCT Dream debut pada 25 Agustus 2016 setelah bergabung dalam SM Rookies. Mereka memiliki sejumlah hit, seperti Chewing Gum, My First and Last, Go, We Go Up, serta Boom. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan HRVY dalam single Don’t Need Your Love.

(chri/end)


Source link

  • Bagikan