Anak SD Ini Sudah Bertekad Masuk Kedokteran, Persiapannya Bikin Salut

  • Bagikan
8d0e34fe 97794 ilustrasi dokter perawat aliansi dokter perkumpulan dokter


cakrawalarafflesia – Jenjang pendidikan dan karir setiap anak memang harus dipikirkan dan direncanakan sejak dini. Namun, umumnya itu adalah tugas para orang tua karena anak-anak masih belum mengerti.

Baru-baru ini, seorang warganet membagikan kisah tentang adiknya yang masih duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD), sudah bertekad masuk ke fakultas kedokteran.

Dibagikan oleh warganet dengan akun TikTok @dindatarysha1 pada 23 Maret, pemilik akun merekam penampakan meja belajar adiknya tersebut.

Di atas meja belajar itu terlihat buku pelajaran yang menampilkan gambar peredaran darah pada tubuh manusia serta catatan yang ditulis oleh adiknya.

Baca Juga:
Dikira Mati, Tingkah Ikan Cupang Ini Bikin Bingung

Tak hanya bertekad untuk menjadi mahasiswa kedokteran, adiknya bahkan telah menetapkan universitas pilihannya sendiri.

Baca Juga :  Cuma Rp 500 Ribuan! Smartwatch Murah Ini Tahan Air dan Punya Banyak Fitur

Hal itu terlihat dalam sebuah catatan kecil yang ditempelnya di meja belajar.

Anak SD bertekad kuliah fakultas kedokteran. [TikTok]
Anak SD bertekad kuliah fakultas kedokteran. [TikTok]

Catatan tersebut berbunyi, “Kamu mau kan kalau nanti pas orang tuamu ditanya, ‘anaknya kuliah di mana?’ nanti orang tua jawab ‘FK UNAIR’.”

Meski umumnya menjadi dokter adalah salah satu cita-cita yang biasa disebut oleh anak SD, namun bocah SD yang satu ini tampaknya ingin serius meraih impiannya.

“Ini meja belajar adekku yang masih kelas 4 SD. Dia pengen banget jadi dokter, udah prepare dari sekarang pengen masuk FK UNAIR. Semangat sayang, semoga Allah memudahkan jalanmu,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Baca Juga:
Pura-pura Jatuh saat Atraksi, Pemuda Ini Sukses Bikin Warganet Jantungan

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,6 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 564.500 kali sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga :  Rayakan Ekspedisi Luar Angkasa China ke Bulan, Oppo Rilis Find X3 Pro Baru

Tak sedikit pengguna lainnya yang merasa sang adik dewasa sebelum waktunya, sementara pengguna lainnya merasa salut dengan tekad yang dimiliki adiknya.

“Gue pas masih SD bahkan nggak tau universitas sama sekali,” tulis akun @butterflyurheart.

Anak SD bertekad kuliah fakultas kedokteran. [TikTok]
Anak SD bertekad kuliah fakultas kedokteran. [TikTok]

“The real kedewasaan nggak diliat dari umur. Gila sih, dulu pikiran gue kelas 4 SD isinya gimana caranya dapet cowok yang gue suka wkwk,” komentar @biutigirlx.

“Wah, masih 4 SD loh. Percaya sih kalau dia bakalan bisa raih mimpinya. Usaha nggak akan ngehianatin hasil. Semangat adeknya,” ungkap @fosa_ocha.

“Aku yang udah kelas 11 SMA aja masih bingung mau kuliah di mana,” tambah @h.dina09.





Source link

  • Bagikan