Alasan Johann Zarco Tunda Vaksin dan Pilih Tinggal di Qatar

  • Bagikan
b2ee1e60 alasan johann zarco tunda vaksin dan pilih tinggal di qatar


Berita MotoGP: Rider tim Pramac Racing, Johann Zarco menjelaskan alasannya menunda vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah Qatar.

Sebagaimana diketahui, pemerintahan Qatar bekerjasama dengan Dorna Sport untuk melakukan program vaksinansi kepada seluruh penghuni paddock MotoGP, para pebalap bahkan seluruh kru.

Ketika beberapa rider MotoGP antusias menerima vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah Qatar, Johann Zarco pilih menunda. Padahal, rider Pramac Ducati itu sangat takut terpapar virus corona.

Rider asal Prancis itu memutuskan tetap tinggal di dalam gelembung Doha, Qatar selama sebulan, ketika mayoritas awak Ducati dan Pramac kembali ke rumah masing-masing sambil menunggu MotoGP Qatar. Zarco menekankan bahwa opsi bertahan di Qatar merupakan cara paling aman untuk menghindari penularan Covid-19 di saat dirinya memilih tak melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Video: Nakagami crash MotoGP Qatar 2021

“Saya tetap di Qatar, jadi saya tak perlu naik pesawat dan menghindari berada di bandara. Saya tak mau menjalani lagi semua pemeriksaan karena Covid-19, terlalu banyak dokumen. Saya lebih memilih tetap di hotel di Doha,” ujarnya dalam presentasi MotoGP Prancis.

“Kami berada dalam bubble. Ada tamu-tamu lain di hotel, bukan hanya anggota MotoGP. Tapi kami terpisah, bahkan kami tak menggunakan lift yang sama. Kami punya akses ke kolam renang tapi masuk ke bagian yang digunakan tamu lain. Sama halnya dengan sasana, ada dua tempat berbeda. Kami bisa latiha dengan baik, beberapa hari saya berlari di sirkuit.

Baca Juga :  Melempem di Losail, Danilo Petrucci Bertekad Balas Dendam di Portimao

 “Banyak orang yang sudah melakukannya (vaksinasi), akan tetapi secara pribadi, saya memilih menunggu beberapa waktu sebelum mendapat vaksin. Tentu tak ada efek samping, tapi saya memilih menunggu. Selama kami semua menjalani tes PCR agar bisa masuk ke paddock, tapi itu tidak wajib bagi semua. Untuk hal ini, saya juga bisa bersabar,” imbuhnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2021, motogp qatar





Source link

  • Bagikan