Valentino Rossi Optimistis Sanggup Bersaing di Papan Atas

  • Bagikan
9b438288 valentino rossi optimistis sanggup bersaing di papan atas


Berita MotoGP: Valentino Rossi yang kini memperkuat Petronas Yamaha SRT merasa yakin musim ini ia bakal bersaing di barisan depan.

MotoGP 2021 bakal menjadi musim ke-25 bagi Valentino Rossi berkiprah di ajang balap MotoGP. Optimisme pun ditunjukkan oleh Rossi menjelang seri balap awal MotoGP Qatar 2021.

Sejak debut di kelas 125cc pada 1996, rider berjuluk The Doctor itu pun tidak pernah sama sekali melewatkan kejuaraan hingga menjadi salah satu pebalap tersukses dan terawet di MotoGP.

Namun tantangan berat harus dihadapi Rossi yang dalam beberapa musim terakhir ini mengalami kemunduran performa. Apalagi hanya memperkuat tim satelit, membuat kiprahnya di musim ini semakin diragukan.

Akan tetapi, perasaan percaya diri justru terpancar dari Rossi yang telah meraih kepuasan besar dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret lalu.

Baca Juga :  KTM Tech3 Antusias Sambut Balapan di GP Austria

“Setelah tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motornya juga bagus. Saya meraih lap terbaik di sirkuit ini, dan itu adalah hal penting dan positif untuk dilakukan,” ujar Rossi.

Rossi pun mengakhiri tes pramusim dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 53,993 detik. Rossi jadi rider ke-11 sekaligus terakhir yang mampu menembus waktu lap 1 menit 53 detik selama tes selama lima hari tersebut.

Jika dilihat secara peringkat Rossi mungkin kurang begitu menjanjikan. Namun, rider yang memiliki reputasi Sunday Rider (baru tampil bagus saat balapan) merasa persiapannya sudah sangat baik menuju MotoGP 2021.

Rossi memang tak menampik ada banyak rider yang menunjukkan performa kuat. Meski begitu, dia percaya diri bisa terlibat dalam persaingan.

Baca Juga :  Antiklimaks di Balapan Perdana, Valentino Rossi Salahkan Ban

“Saya pikir ada banyak pembalap dari berbagai pabrikan yang juga kuat tetapi kami tentunya berada dalam grup yang sama dengan mereka. Ritme lomba kami terlihat bagus, jadi saya merasa kami siap untuk memulai musim di Qatar pada akhir pekan ini,” tandasnya.

“Ada suasana yang sangat bagus di dalam tim, kami telah bekerja dengan baik dan menuju ke arah yang benar. Saya tidak sabar untuk memulai kejuaraan dengan baik,” pungkasnya.

Selama tujuh musim terakhir, catatan Rossi di Qatar terbilang cukup baik dengan selalu menempati posisi lima besar.

Balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar bakal berlangsung di Sirkuit Losail pada akhir pekan ini, 26-28 Maret. Dimana race utama akan dihelat Minggu (28/3) pukul 24.00 WIB.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan