Twitter Uji Coba Fitur Baru untuk Nonton Youtube

  • Bagikan
3afbb94f ilustrasi twitter 169



ilustrasi twitter 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Twitter dilaporkan sedang menguji fitur baru bagi pengguna pengguna iPhone. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menonton video YouTube langsung dari Twitter, tanpa meninggalkan aplikasi.

Saat ini, Twitter mengalihkan pengguna ke aplikasi YouTube saat mereka mengklik video. Sehingga, pengguna harus meninggalkan aplikasi Twitter di latar belakang.

Dengan fitur baru, video akan diputar langsung di dalam aplikasi Twitter, menghilangkan kebutuhan untuk berpindah aplikasi.





“Mulai hari ini di iOS, kami menguji cara untuk menonton video YouTube langsung di Timeline beranda Anda, tanpa meninggalkan percakapan di Twitter,” kata Twitter lewat akun resminya.

Baca Juga :  Daftar Ponsel Baru di Indonesia selama Maret 2021

Dalam GIF yang dibagikan lewat kicauan, tampak pengguna bisa langsung menonton video YouTube itu seperti ketika menonton video biasa.

Melansir The Verge, pengujian fitur melibatkan sejumlah pengguna di Kanada, Amerika Serikat, Jepang, dan Arab Saudi. Pengujian juga hanya berlangsung selama empat minggu atau satu bulan.

“Tes saat ini di iOS akan menjadi percobaan empat minggu. Kami berencana untuk melihat hasilnya dan akan menskalakannya,” kata juru bicara Twitter.

Baca Juga :  Marak Pencurian, Kominfo Minta WA-FB Lindungi Data Pengguna

Fitur menonton video YouTube langsung muncul tak lama setelah Twitter mengumumkan dua fitur baru yang juga masih dalam pengujian. Pertama adalah fitur untuk pengguna Android dan iOS yang memungkinkan melihat ukuran penuh media (foto) di timeline mereka, tidak sepotong seperti saat ini.

Fitur uji coba kedua adalah kemampuan untuk memungkinkan pengguna berbagi gambar 4K di Android dan iOS. Fitur yang telah disiapkan melalui bagian ‘Penggunaan Data’, akan memungkinkan pengguna Twitter membagikan gambar 4K beresolusi tinggi.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan