Tak Hanya Absen di GP Qatar, Marc Marquez Juga Absen di GP Doha

  • Bagikan
ab7dabe9 tak hanya absen di gp qatar marc marquez juga absen di gp doha


Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dipastikan absen pada dua seri perdana MotoGP tahun ini. Tidak hanya pada GP Qatar selaku seri pembuka, tetapi Marquez juga akan beristirahat pada pagelaran GP Doha sepekan setelahnya.

Setelah berdiskusi dengan tim dokter, Marc Marquez belum mendapatkan izin untuk bisa kembali menunggangi kuda besinya. Tentunya kali ini Marquez menuruti saran dokter agar tidak mengalami kepahitan yang sama dengan tahun lalu. Ia akan terus bersabar dan menantikan hingga kondisinya benar-benar pulih seratus persen.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Sebut Kecepatan Valentino Rossi di Portimao Sangatlah Lamban

“15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, respons klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya,” tulis pernyataan resmi dari pihak tim Repsol Honda.

“Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter mengangggapnya bijaksana dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke trek setelah waktu yang tidak aktif.Selain itu, untuk menghindari menempatkan humerus pada risiko dalam persaingan yang ketat,” tutup pernyataan itu.

Baca Juga :  Hasil FP3 MotoGP Jerman: Fabio Quartararo Asapi Duo Ducati

Menurut rencana, Marquez akan kembali menjalani pemeriksaan dokter pada tanggal 12 April mendatang. Harapannya pada pemeriksaan lanjutan itu, kondisinya sudah jauh membaik dan ia bisa segera tampil. Ia tidak mau absen terlalu lama karena dapat mempengaruhi perolehan poinnya dalam perburuan gelar juara dunia. Untuk seri ketiga sendiri, bakal digelar pada tanggal 18 April di Portugal.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp





Source link

  • Bagikan