Lorenzo Akui Pernah Selamatkan Karier Valentino Rossi

  • Bagikan
c5301c61 jorge lorenzo akui pernah selamatkan karier valentino rossi


Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja membuat Valentino Rossi pensiun dini dari dunia balap saat terpuruk di Ducati.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi salah satu duet terlama yang dimilki oleh Yamaha. Bergabung pada 2008, rider muda ini langsung jadi ancaman bagi Rossi yang saat itu tengah berada di puncak karier.

Bertahun-tahun mereka punya sejarah menjadi rekan setim di Yamaha. Sudah banyak cerita di paddock yang menghiasi perjalanan mereka berdua selama menjadi teman satu tim.

Lorenzo dan Rossi memang diketahui sering berselisih, tetapi hanya untuk urusan profesional. Sebab kedua rider itu sama-sama mempunyai target setinggi langit, yakni menjadi juara dunia MotoGP.

Kendati demikan ada sebuah kisah penyelamatan Lorenzo terhadap karier Rossi di MotoGP. Lorenzo sebenarnya bisa saja membuat The Doctor pensiun lebih cepat tepatnya jelang MotoGP 2013, saat Rossi frustasi usai hijrah ke Ducati.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Optimistis Petik Kemenangan di GP Doha

Pasalnya, Lorenzo saat itu sudah menjelma sebagai tumpuan Yamaha untuk meraih prestasi selangit. Mengingat saat itu, Lorenzo sudah mengoleksi dua gelar MotoGP.

Ia bisa saja membuat klausul dengan Yamaha untuk menolak memberi tempat ke Valentino Rossi sebagai rekan setim. Di sisi lain, Rossi saat itu sedang kebingungan seputar kariernya setelah pindah dari Ducati.

Rossi tak mampu mengangkat peforma individu tatkala menjadi bagian dari Ducati pada 2011-2012. Peformanya sangat jeblok dan sempat berpikir untuk pensiun dini ketika sudah tak bersama dengan Ducati.

Beruntung, Yamaha hadir sebagai dewa penyelamat untuk karier Rossi. Tim berlogo Garpu Tula itu memberi kesempatan kedua untuk Rossi berkarier di MotoGP lagi.

Baca Juga :  Alami Kemajuan, Valentino Rossi Optimistis Tampil Kuat di MotoGP Italia

“Vale selalu mengatakan bahwa pada 2012, setelah kariernya di Ducati, dia hampir pensiun,” kata Lorenzo kepada El Mundo, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saat itu, saya akan memenangkan gelar MotoGP kedua saya, jadi saya adalah berlian Yamaha dan mereka akan memberi saya segalanya. Jika saya memasukkan klausul untuk menghindari Vale sebagai rekan setim, Valentino Rossi akan pensiun.”

“Sekarang saya mungkin akan menjadi pembalap nomor satu Yamaha,” katanya melanjutkan.

Namun saat ini, Lorenzo justru pensiun lebih awal tepatnya pada akhir 2019 lalu usai performanya mendadak turun kala memperkuat tim Repsol Honda, ditambah dengan cedera retak tulang punggung yang semakin memperparah situasinya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan