Juventus Punya Masalah, Namun Cristiano Ronaldo Bukanlah Biangnya

  • Bagikan
a81af976 juventus punya masalah namun cristiano ronaldo bukanlah biangnya


Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengakui bahwa timnya memang memiliki masalah, namun Cristiano Ronaldo bukanlah sosok yang patut disalahkan.

I Bianconeri kembali menderita hasil memalukan setelah ditaklukan oleh Benevento dengan skor 0-1 pada hari Minggu (21/3) kemarin, yang membuat harapan untuk meraih gelar Scudetto kini telah sirna.

Ronaldo telah banyak disalahkan sejak tersingkirnya Juve dari Liga Champions, hingga berujung kepada rumor kepergiannya pada bursa transfer musim panas, namun Del Piero tidak setuju dengan pendapat itu.

“Anda tidak bisa melihat Cristiano Ronaldo sebagai sebuah masalah. Anda merekrutnya tiga tahun lalu, jadi Anda tetap lanjut bersamanya,” kata Del Piero kepada ESPN.

“Anda perlu membangun sebuah tim untuknya, dan itulah salah satu kuncinya. Juve telah menjadi juara selama sembilan tahun beruntun. Itu juga tentang menjaga konsentrasi dan energi di level tertinggi, yang mana sangatlah sulit.”

Alessandro Del Piero berbicara mendalam tentang masalah Juventus, yang menurutnya muncul dari keputusan berganti-ganti pelatih pada setiap musim.

“Lagipula, ada tantangan baru di bangku cadangan. Yang terjadi selama tiga tahun terakhir adalah Anda beralih dari [Massimiliano] Allegri dan kemudian mengubah ide permainan sepenuhnya kepada [Maurizio] Sarri untuk setahun saja,” lanjutnya.

“Kemudian Anda berubah lagi, dengan seorang hebat, dia rekan setim saya dan saya menyayanginya, namun dia adalah orang baru di pekerjaannya dan punya tantangan lain,” tambahnya, berbicara tentang Andrea Pirlo.

“Klub sangatlah kuat, namun dengan semua permasalahan ini, itu tidaklah berjalan dengan sangat baik pada saat ini.”

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Alessandro Del Piero





Source link

  • Bagikan