Gagal Uji Kualitas, Samsung Seri M Malah Akan Gunakan Layar OLED BOE?

  • Bagikan
a5dc38e2 29002 samsung galaxy m


cakrawalarafflesia – Pembuat layar China BOE akan menjual layar OLED ke Samsung untuk ponsel seri M.

Dilansir dari Phonearena mengutip ETNews, Selasa (23/3/2021), masuk akal secara finansial bagi Samsung Electronics untuk mendapatkan layar dari BOE karena lebih murah daripada yang dibuat oleh sayap layar chaebol sendiri.

Informasi dari orang dalam industri layar Ross Young, menambahkan bahwa Samsung Display ingin memprioritaskan produksi layar kelas.

Rencananya, akan digunakan untuk smartphone premium seperti Galaxy S21 Ultra milik perusahaan dan Apple iPhone 12 Pro.

Baca Juga :  5 Tips dan Trik WhatsApp Terbaik 2020

Baca Juga:
Samsung Akan Produksi Varian Ketiga Chipset 5G Kirin 9000?

Meskipun Samsung Display lebih maju dari BOE dalam kualitas dan skala manufaktur, Samsung khawatir tentang kemungkinan penurunan profitabilitas dan tidak ingin terlibat dalam perang harga dengan BOE.

Bagi BOE, ini adalah kesempatan mengompensasi beberapa bisnis yang hilang karena sanksi AS terhadap Huawei, yang merupakan pelanggan utama.

Logo Samsung di smartphone. [Shutterstock]
Logo Samsung di smartphone. [Shutterstock]

Huawei, yang belum lama ini menjadi pembuat smartphone terbesar kedua di dunia, telah mengalami penurunan penjualan. Perusahaan sekarang mempertimbangkan untuk mencoba-coba di bidang baru seperti peternakan.

Baca Juga :  AMD Hadirkan Prosesor Ryzen 5000 Series di Indonesia

Samsung seri M dengan layar OLED fleksibel buatan BOE kemungkinan akan dirilis pada paruh kedua tahun ini. Produksi akan dimulai pada Juli mendatang.

Sebelumnya, Samsung Display adalah satu-satunya pemasok OLED fleksibel untuk Samsung Electronics.

Baca Juga:
Tenang! Tahun Ini Absen, Galaxy Note Hadir Lagi 2022

Meskipun hanya beberapa model dari seri M yang diharapkan dilengkapi dengan layar BOE, ini merupakan tanda bahwa Samsung puas dengan keterampilan teknis perusahaan dan ini dapat membantunya memenangkan lebih banyak bisnis.





Source link

  • Bagikan