Eric Abidal Ungkap Keputusan Barcelona Sia-Siakan Kans Gaet Balik Neymar

  • Bagikan
09853f68 eric abidal ungkap keputusan barcelona sia siakan kans gaet neymar


Berita Liga Spanyol: Mantan direktur Barcelona, Eric Abidal, mengklaim bahwa dirinya memiliki kesempatan untuk mengembalikan Neymar ke Camp Nou pada tahun 2019 silam, namun dewan direksi memilih untuk mengalokasikan dana kepada perekrutan Antoine Griezmann.

Sang penyerang bintang asal Brasil pernah menjadi pemeran protagonis di Camp Nou mulai tahun 2013 hingga 2017 silam, sebelum Paris Saint-Germain menebus klausul rilisnya seharga 222 juta euro, yang menjadikannya pemain termahal dunia.

Namun semenjak mendarat di Paris, Neymar tetap dirumorkan untuk balik ke Barcelona. Puncaknya adalah pada musim panas tahun 2019, ketika ia disebut-sebut sudah tidak betah lagi karena PSG minim prestasi di Liga Champions.

Barca berada di persimpangan kala itu, sebab mereka juga memiliki peluang untuk menggaet striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, yang sudah menjadi incaran sejak musim panas tahun 2018.

Eric Abidal, yang terlibat langsung sebagai direktur olahraga La Blaugrana kala itu, mengonfirmasi situasi ini. Ia pun berkisah seputar keputusan klub untuk mengalokasikan dana kepada perekrutan Griezmann yang seharga 120 juta euro.

“10 hari sebelum bursa transfer ditutup, saya pergi ke Paris untuk berbicara dengan [direktur olahraga PSG] Leonardo, dan saya bersama dengan CEO kami, dan kami berbicara tentang Neymar,” kata Abidal kepada The Telegraph.

“Saya kira jika CEO pergi ke Paris Saint-Germain, maka itu karena saya bisa merekrutnya. Jika kami tidak merekrut Griezmann sebelumnya, saya yakin 100 persen bahwa kami bisa membawa pulang Neymar, karena yang kami perlukan adalah seorang penyerang sayap, dan ia sangat hebat ketika membela Barcelona.”

Lebih lanjut, Abidal mengatakan bahwa keputusan untuk merekrut Griezmann itu diambil oleh presiden yang menjabat kala itu, Josep Maria Bartomeu.

“Ini bukanlah tentang siapa yang lebih baik, itu tentang siapa yang kami perlukan dan bisa bermain di posisi yang kami inginkan saat itu. Tim memerlukan seorang penyerang sayap. Presiden memutuskan untuk merekrut Griezmann,” kata Abidal.

“Salah satu argumen yang menentang perekrutan Neymar adalah dia punya kasus kontra kami, jadi itu tidaklah mudah. Mereka mengatakan bahwa dia harus menghentikan proses di pengadilan untuk bisa kembali. Itu bukanlah masalah saya, karena saya tidak ada di klub ketika sengketa itu terjadi. Menurut pandangan saya, saya bisa merekrut sang pemain, namun itu tidak terjadi.”

Artikel Tag: Neymar, Eric Abidal, Antoine Griezmann, Barcelona





Source link

  • Bagikan