Daftar Korban Jari-jari Netizen RI: All England-Artis Korea

  • Bagikan
2b1b8169 samsung galaxy s20 fe 1 169



samsung galaxy s20 fe 1 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Pengguna internet Indonesia kembali menjadi sorotan. Mereka tampak menyerbu akun Instagram milik All England dan Badminton World Federation (BWF).

Serbuan netizen Indonesia pun diduga berada di balik hilangnya akun All England. Sedangkan akun Badminton World Federation (BWF) tampak membatasi kolom komentar agar tidak terus diserbu oleh netizen Indonesia.

Serbuan kepada dua akun itu tak lepas dari insiden skuad bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari ajang All England. Otoritas kesehatan Inggris diketahui memerintahkan skuad Merah Putih melakukan isolasi mandiri usai berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga :  Pamer Skill, Atta Halilintar Mabar Mobile Legends dengan Oura





Selain terhadap All England dan Badminton World Federation (BWF), ‘jari-jari tajam’ netizen Indonesia juga pernah membuat sejumlah pihak kewalahan.

Microsoft

Akun Instagram Microsoft dilaporkan sempat kolom komentarnya setelah diserang akun netizen dari Indonesia. Aksi netizen Indonesia itu terjadi usai Microsoft merilis riset netizen Indonesia paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Dalam laporan berjudul ‘Digital Civility Index (DCI)’, Indonesia berada di urutan ke-29 dari 32 negara yang disurvei untuk tingkat kesopanan, sekaligus menjadi yang terendah di Asia Tenggara.

Baca Juga :  Signal Punya Fitur Pembayaran yang Gunakan Mata Uang Kripto

Laporan itu berdasarkan survei yang diikuti oleh 16.000 responden di 32 negara. Sistem penilaian laporan tersebut berkisar dari skala nol hingga 100. Semakin tinggi skor maka semakin rendah kesopanan daring di negara tersebut.

Skor kesopanan daring di Indonesia sendiri naik delapan poin, dari 67 pada tahun 2019 menjadi 76 pada tahun 2020.


Vanuatu dan Dayan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA






Source link

  • Bagikan