Tembus 357km/Jam, Zarco Sukses Catatkan Rekor Top Speed MotoGP

  • Bagikan
9cbc368a johann zarco cetak rekor top speed dalam tes pramusim motogp 2021


Berita MotoGP: Rider tim Pramac Racing, Johann Zarco, sukses mencatatkan rekor baru kecepatan tertinggi (top speed) MotoGP selama tes pramusim di Qatar, yakni mencapai 357,6 km per jam.

Johann Zarco yang menunggangi motor Desmosedici GP mampu tampil maksimal dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar. Lintasan lurus sepanjang 1.068 meter di Sirkuit Losail menjadi tempat sempurna bagi Ducati untuk mengeluarkan tenaga penuh dari mesin motor Desmosedici tersebut.

Zarco pun sukses menorehkan rekor resmi kecepatan maksimum MotoGP di Qatar sebelumnya dipegang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menembus 352 kilometer (km)/jam pada 2019. Zarco membuat rekor tertinggi, 357,6 km per jam,

Baca Juga :  Alpinestars Klaim Jaket Fabio Quartararo Berfungsi Dengan Normal

Kendati demikian para rider Ducati lain juga tak kalah cepat. Rekan setimnya, Jorge Martin, mampu tembus 354 km/jam dengan Desmosedici GP21. Sementara dua rider tim pabrikan Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia melaju lebih dari 350 km per jam.

Dalam hasil gabungan tes pramusim MotoGP 2021 selama lima hari, Zarco menutupnya dengan menempati peringkat kesembilan.

Pencapaian barunya tersebut membuat Zarco semakin percaya diri menghadapi kompetisi musim ini bersama tim barunya tersebut.

“Jika merasa nyaman dengan motor, berarti hampir di setiap lap yang dilakukan Anda bisa melaju dengan 347, 349, 350 km/jam. Dengan sedikit keberanian Anda dapat lebih cepat dari itu,” ujar Zarco sebagaimana dilansir dari Motorsport.

Baca Juga :  Kendarai Motor Ducati, Adik Tiri Valentino Rossi Coba Curi Ilmu dari Bagnaia

“Saya rasa jika angin tidak terlalu kencang, kami akan mampu mendekati 360 km per jam. Di setiap lap saya sangat dekat dengan itu. Jelas ini bisa menjadi keuntungan saat balapan.”

“Saya mengendarai motor lebih baik dibandinkan sebelumnya. Saya tahu harus memulai dengan baik. Mesin juga menjadi faktor pembeda karena saya cukup cepat. Saya yakin kami bisa menjalani musim hebat.”

Artikel Tag: Johann Zarco, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan