Sinopsis Joseon Exorcist, Kisah Melawan Iblis dan Keserakahan

  • Bagikan
2f79e1c1 jang dong yoon dalam drama joseon exorcist 1 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Joseon Exorcist akan memperpanjang daftar drama Korea yang mengangkat kisah perlawanan terhadap iblis dan roh jahat.

Drama ini dibintangi aktor-aktor yang akrab dengan genre misteri dan berlatar belakang kerajaan, seperti Jang Dong-yoon dan Park Sung-hoon. Berikut sinopsis Joseon Exorcist.

Joseon Exorcist merupakan drama fantasi berkisah pengusiran setan sekaligus pertempuran sengit melawan roh-roh jahat yang tertarik pada ambisi dan keserakahan manusia.

Kisah bermula ketika Pangeran Lee Bang-won (Kam Woo-sung) berpatroli di wilayah utara dan menghadapi Azazel, iblis yang ingin menguasai manusia. Ia berhasil menyegel roh jahat tersebut. Kini ia naik takhta dan menjadi Raja Taejong yang berkepala dingin dan sangat kuat.

[Gambas:Youtube]

Namun, tak lama setelah itu, roh jahat yang disegel Taejong di masa lalu bangkit dan menyerang Joseon. Manusia yang dirasuki roh jahat disebut saengsi, mereka menghisap darah manusia dan mengubah manusia menjadi saengsi.

Raja Taejong kini memiliki beberapa anak laki-laki yakni Putra Mahkota Yangnyeong (Park Sung-hoon) dan Pangeran Chungnyeong (Jang Dong-yoon).

Baca Juga :  Tim Hukum RS Datangi Polda, Minta Surat Panggilan

Permasalahan bermula ketika putra bungsu Taejong, Pangeran Gangyeong (Moon Woo-jin) diserang saengsi dan membuatnya dikurung supaya warga Joseon tak mengetahui kondisi tersebut. Taejong berang kepada Putra Mahkota Yangnyeong karena dianggap tak mampu menjaga adiknya.

Putra Mahkota Yangnyeong selama ini terlihat memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Namun, ia sesungguhnya hidup dalam kekhawatiran dan dipenuhi rasa iri demi mendapat pengakuan sang ayah. Ia malah terlibat dengan roh jahat tersebut.

Sementara itu, Pangeran Chungnyeong selama ini hanya tertarik pada akademis. Situasi mencekam di Joseon membuatnya dipercayakan untuk melawan roh jahat.

Jang Dong-yoon dalam drama Joseon Exorcist.Jang Dong-yoon dalam drama Joseon Exorcist. (Foto: Arsip SBS via Hancinema)

Kondisi itu membuat Putra Mahkota Yangnyeong yang selama ini dipersiapkan menjadi pewaris takhta ketakutan dan khawatir ayahnya, Taejong, akan mengubah garis suksesi ke Pangeran Chungnyeong.

Baca Juga :  Hukum Sengaja Batal Puasa Ramadhan

Joseon Exorcist merupakan drama terbaru yang ditulis Park Kye-ok usai drama fantasi komedi Mr. Queen. Sementara itu, drama ini akan diarahkan Sutradara Shin Kyung-soo yang kerap menyutradarai drama berlatar belakang kerajaan seperti Three with Deep Roots, The Roots of Throne, dan Nokdu Flower.

Joseon Exorcist menjadi drama pertama Kam Woo-sung dalam dua tahun terakhir. Ia sebelumnya membintangi The Wind Blows pada 2019.Drama ini merupakan drama bertemakan roh jahat terbaru dari Jang Dong-yoon usai membintangi Search pada 2020.

Joseon Exorcist menjadi kesempatan Park Sung-hoon reuni dengan Sutradara Shin Kyung-soo setelah membintangi The Roots of Throne pada 2015. Drama ini juga akan diramaikan dengan penampilan Dong-joon ZE:A, Geum Sae-rok, Jung Hye-sung, dan Lee Yoo-bi.

Drakor ini akan tayang setiap Senin dan Selasa di SBS Korea mulai 22 Maret 2021. Belum diketahui layanan streaming mana yang nantinya akan menayangkan drama ini.

(chri/fjr/bac)


Source link

  • Bagikan