Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid di Jatim, Sidoarjo-Jombang

  • Bagikan
153c145c presiden joko widodo 4 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Awal pekan ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur.

Jokowi rencananya meninjau vaksinasi Covid itu di Kabupaten Sidoarjo hingga Jombang.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Kusdianto mengatakan pihaknya telah melakukan rapat persiapan untuk memastikan kelancaran peninjauan yang dilakukan Jokowi.

“Sesuai dengan jadwal yang kami terima, Pak Presiden Joko Widodo besok (22/3) akan meninjau vaksinasi yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kusdianto, Minggu (21/3) seperti dikutip dari cakrawalarafflesia.

Jokowi, katanya, akan melakukan kunjungan sekitar pukul 09.00 WIB usai turun dari pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Baca Juga :  Kecanduan Game Online, Pemuda Asal Kepahiang Nekat Mencuri

“Setelah dari Sidoarjo, Pak Presiden akan bertolak ke Pasuruan, tepatnya di instalasi Umbulan, kemudian menuju ke Jombang dengan kegiatan memantau pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akan ada beberapa lokasi vaksinasi yang dipersiapkan di Kabupaten Sidoarjo cakrawalarafflesia lainPendopo Kabupaten Sidoarjo, RSUD Sidoarjo, 18 puskesmas, dan 10 rumah sakit swasta rujukan Covid-19.

Jokowi juga didampingi sejumlah menteri dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur tersebut.

Dari Sidoarjo, Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan maratonnya meninjau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Setelah istirahat dan makan siang, rombongan Presiden melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Jombang untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Di Jombang, kegiatan Presiden juga memastikan vaksinasi berjalan dengan baik. Serupa di Sidoarjo, di Jombang pun aparat sudah melakukan koordinasi untuk menjaga kelancaran kunjungan kerja Sang Presiden di sana.

Baca Juga :  Kisah Isra Miraj: Rasul Temui Nabi Musa yang Sedang Menangis

“Besok (22/3) beliau akan meninjau vaksinasi di pendopo,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang Budi Winarno di Jombang, Minggu.

Setelah dari Jombang, Jokowi dan rombongannya pun dijadwalkan kembali ke Bandara Juanda untuk terbang ke Jakarta.

Di Jombang, lokasi yang akan dijadikan tempat kunjungan Presiden Jokowi tersebut di pendopo. Di tempat itu rencananya disiapkan meja untuk vaksinasi dan selanjutnya akan diikuti secara virtual 21 kecamatan.

(cakrawalarafflesia/kid)

[Gambas:Video CNN]


Source link

  • Bagikan
Positive SSL