Marc Marquez Dipastikan Tak Ikut MotoGP Qatar 2021

  • Bagikan
3cfa480d marc marquez dipastikan tak ikut motogp qatar 2021


Berita MotoGP: Tim Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marc Marquez tak akan ikut dalam seri perdana MotoGP Qatar 2021 yang berlangsung pada 28 Maret mendatang.

Marc Marquez mulai menunjukkan sinyal untuk comeback di balapan awal MotoGP 2021. Setelah menjalani program vaksinasi pemerintah Qatar, ia juga menjalani dua tes privat di Sirkuit Barcelona Catalunya, dan Sirkuit Portimao.

Hal inilah yang membuat banyak pihak menilai Marquez bakal membuat kejutan dengan tampil di balapan MotoGP Qatar.

Dalam tinjauan tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, pemulihan dari operasi ketiga yang dijalankan Marquez pada akhir tahun lalu terbilang sudah berjalan baik. Tulang lengan atau humerus yang mengalami infeksi diakui mendapatkan respons klinis yang bagus dari intensifikasi pelatihan.

Baca Juga :  Stefan Bradl Akui Marc Marquez Masih Belum Berada Pada Level Terbaiknya

Namun begitu, tim dokter belum bisa memberikan izin kepada Marquez untuk turun membalap mengingat periode waktu dan proses konsolidasi tulang miliknya yang belum pulih sepenuhnya.

Dengan demikian, Marquez pun belum diizinkan untuk memaksakan diri turun membalap di seri pembuka MotoGP 2021. Ia pun lantas menerima masukan yang diberikan dan menjamin bakal patuh agar dapat pulih sepenuhnya.

Baca Juga :  Finis Pertama, Fabio Quartararo Akhiri Kejayaan Ducati di Mugello

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberitahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar,” kata Marquez dikutip dari laman Honda Racing Corporation.

“Saya melanjutkan sesi pemulihan yang telah direncanakan beberapa pekan terakhir. Saya ingin sekali berpartisipasi dalam balapan pembuka kejuaraan dunia, tetapi kami harus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi menjadi optimal yang memungkinkan kami untuk berkompetisi,” tandasnya.

Repsol Honda pun menunjuk Stefan Bradl untuk menggantikan sementara posisi Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp qatar, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan