Sinyal Toyota Raize-Daihatsu Rocky Meluncur April di RI

  • Bagikan
e9052a9b toyota raize 4 169



toyota raize 4 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Mobil kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dipercaya bakal meluncur pada April. Informasi jadwal peluncuran itu diperkuat pernyataan dari pihak dealer masing-masing merek.

“Untuk Raize sendiri estimasi itu April sudah ada,” kata salah satu tenaga penjual Toyota di bilangan Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/3).

Menurut dia Raize akan diposisikan sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) di bawah Rush. Ia mengatakan estimasi harga Raize mulai dari Rp150 jutaan hingga Rp200 juta.





Kata dia Raize juga akan tersedia dengan berbagai varian serta dua pilihan mesin yakni 1.200 cc dan 1.000 cc turbo.

“Terkait harga jelas lebih murah dari Rush, dan nanti pasti sudah disesuaikan karena kena relaksasi [PPnBM],” kata dia.

Baca Juga :  BPOM Beri Alasan Tunda Izin Pakai Vaksin AstraZeneca di RI

Hal serupa diungkap tenaga penjual dari dealer Daihatsu di Depok, Jawa Barat mengenai Rocky. Mobil itu diperkirakan akan rilis pada April.

“Estimasi di April atau Mei peluncurannya,” ucap tenaga penjual dealer Daihatsu.

Jika melihat kebiasaan peluncuran mobil kembar Toyota dan Daihatsu, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Sigra-Calya, kemungkinan Rocky-Raize akan meluncur pada hari yang sama namun terpaut jam. Meski begitu sejauh ini informasi tanggal peluncurannya belum diketahui.

Sejak awal tahun Raize dan Rocky sudah masuk dalam berkas pemerintahan walau statusnya belum dijual. Kedua mobil ini telah terdata dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Baca Juga :  Phoenix Force Sabet Juara Free Fire World Series, Lanjut Incar Kejuaraan Mobile Legends

Lalu pada Februari lalu Raize dan Rocky masuk dalam daftar 21 mobil penerima relaksasi PPnBM yang berlaku sejak 1 Maret. Fakta ini menunjukkan kedua mobil memenuhi salah satu syarat penerima relaksasi PPnBM yaitu diproduksi lokal dengan local purchase komponen 70 persen.

Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor sejauh ini belum menyatakan secara resmi kapan bakal meluncurkan Rocky dan Raize.

“Nanti pada waktunya kami info. Sekarang masih belum di-launch,” ucap Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra pada awal Maret.

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan