Reaksi Meghan Markle Data Pribadi Dicuri dari Orang Bayaran

  • Bagikan
6b0a3ccc 28ee 4c51 888b 1a061cd88594 169

6b0a3ccc 28ee 4c51 888b 1a061cd88594 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Tim investigasi jurnalis di London, Byline Investigates dalam laporan dikeluarkan pada Kamis (18/3) menyebut Meghan Markle dan Pangeran Harry diawasi oleh seseorang bernama Daniel Hanks

Dalam laporan itu juga disebutkan bahwa Hanks adalah penyidik swasta yang disewa oleh media The Sun U.S untuk mendapatkan informasi tentang Markle.

Menanggapi laporan itu, Markle menyebut media harus berefleksi dan titik balik media untuk memperbaiki cara kerja mereka.

“Duke dan Duchess of Sussex merasa bahwa hari ini adalah momen refleksi penting bagi industri media dan masyarakat pada umumnya, karena laporan investigasi ini menunjukkan bahwa praktik predator di masa lalu masih berlangsung, menuai kerusakan yang tidak dapat diperbaiki bagi keluarga dan hubungan,” tutur juru bicara Meghan Markle dan Pangeran Harry seperti dikutip dari Variety.

“Mereka (Meghan dan Pangeran Harry) berterima kasih kepada mereka yang bekerja di media yang menjunjung tinggi nilai-nilai jurnalisme, yang sekarang lebih dibutuhkan daripada sebelumnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Youtube Hapus Video Serta Blokir Channel Donald Trump

Diketahui, The Sun U.S. menyewa penyelidik Hanks untuk mendapatkan informasi tentang Markle dan ayahnya Thomas pada 2016. Saat itu Markle baru memulia kencan dengan Pangeran Harry.

Hanks memperoleh informasi pribadi Markles dengan penipuan, termasuk nomor jaminan sosial mereka untuk keperluan pemberitaan The Sun.

“Enam dari nomor telepon pribadi mereka juga didapat dari database yang dilindungi, termasuk ponsel Meghan. Dalam beberapa hari, The Sun telah menerbitkan sebuah artikel yang mengutip seorang ‘teman’ anonim, yang mengklaim bahwa Pangeran Harry telah ‘membombardir Meghan dengan teks’ sebelum kencan pertama mereka,” tulis laporan tersebut.

Baca Juga :  Salah Serahkan Bayi ke Orang Tua 28 Tahun Silam, RS Ini Didenda 1,6 Miliar

Terpisah, Hanks telah membuat permintaan maaf publik kepada Meghan Markle dan Pangeran Harry.

“Saya minta maaf kepada Meghan Markle dan Pangeran Harry karena menargetkan keluarganya, terutama ayahnya, atas nama The Sun. Saya tidak pernah ingin menyakiti Meghan Markle, dan tidak akan melakukan pekerjaan itu jika saya tahu itu akan menyebabkan semua masalah ini,” kata Hanks.

Selain itu juga Hanks meminta maaf kepada Ratu Elizabeth II karena perbuatannya memancing masalah di dalan kelurga kerajaan.

“Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk meminta maaf kepada Ratu, karena saya menyadari kerugian dari apa yang saya lakukan untuk The Sun telah memengaruhi seluruh keluarga,” ujarnya.

(yla/bac)


Source link

  • Bagikan