Persib Berkekuatan 23 Pemain Dalam Rombongan Menuju Sleman

  • Bagikan
6e23467f persib berkekuatan 23 pemain dalam rombongan menuju sleman


Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sudah merancang detail keberangkatan mereka ke Sleman. Rencananya Robert Rene Alberts beserta anak asuhnya akan bertolak pada Senin (22/3) pagi besok dengan menggunakan bus.

Pelatih Maung Bandung ini juga sudah menentukan siapa saja yang masuk dalam rombongan. Dia hanya akan memboyong 23 amunisi saja untuk bertarung di grup D Piala Menpora 2021 yang akan pada 24 Maret nanti melawan Bali United.

Pemain-pemain baru seperti Ezra Walian, Farshad Noor dan Ferdinand Sinaga masuk rombongan. Wander Luiz yang baru datang di Bandung usai menjalani karantina juga akan ikut bertolak menuju Sleman.

Robert juga banyak meninggalkan pemain di Bandung seperti pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bandung United. Ada juga anak asuhnya yang diberi kesempatan untuk fokus ikut latihan bersama tim PON Jawa Barat.

“Kami pergi dengan 23 pemain dan kami menyerahkan tiga pemain ke PON, jadi tim PON juga bisa bersiap bersama Wildan, Pian dan Ilham, mereka akan berlatih penuh dengan PON,” terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Sebenarnya jumlah pemain yang didaftarkan oleh pria asal Belanda ini lebih dari 23 orang. Namun karena ada batasan jumlah rombongan, maka ada pemain yang ditinggal di Bandung namun mereka tetap berlatih.

“Pemain lainnya masih akan tetap tinggal bersama Bandung United. Dan untuk pemain yang sudah kami daftarkan tapi tidak berangkat mereka tetap berlatih di Bandung, bersama tim pelatih yang juga bertugas di Bandung dengan program yang sama dengan selama dua pekan,” ujarnya.

Rencananya di Piala Menpora ini, Persib akan turun dengan kombinasi pemain muda dan senior. Tapi ada banyak pemain muda yang diparkir karena batasan kuota. Setiap klub cuma mendapatkan jatah terbatas dari pihak penyelenggara.

Sedangkan tim juga selain membawa pemain harus menyertakan staf pelatih dan official. “Iya tentunya, tetapi beberapa pemain muda tidak kami bawa karena tidak ada tempat. Ada batasan jumlah kamar yang kami terima,” jelasnya.

“Saya sebenarnya ingin membawa seluruh pemain-pemain yang didaftarkan namun peraturan turnamen tak seperti itu. Dan pihak klub juga dilarang memesan kamar tambahan untuk pemain lain,” tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Piala Menpora





Source link

  • Bagikan