Meski Miller Lebih Unggul, Bagnaia Tak Merasa Diduakan Ducati

  • Bagikan
78e2a664 francesco bagnaia akui dirinya tak dinomorduakan ducati


Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengungkapkan bahwa Tim Ducati tak pernah memberikan perlakuan yang berbeda meskipun rekan setimnya, Jack Miller, lebih diunggulkan jadi juara dunia MotoGP musim ini.

Ducati melakukan perombakan susunan pebalap besar-besaran dengan mendatangkan dua rider muda dari Pramac Racing, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Duet anyar ini pun diharapkan bisa membawa angin segar bagi skuat asal Borgo Panigale tersebut

Pada tes pramusim di Qatar, secara keseluruhan Miller berhasil menjadi yang tercepat usai mencatatkan rekor lap tak resmi, 1 menit 53,183 detik. Sementara Bagnaia tertinggal 0,281 detik dan menempati posisi kelima.

Kegemilangan penampilan Miller ini pun membuat banyak orang di paddock menjagokannya sebagai calon kuat juara dunia tahun ini. Kendati demikian, ha itu tak lantas membuat Bagnaia jadi rider nomor dua di Ducati.

Baca Juga :  Zarco Pesimis Menangi MotoGP Republik Ceko 2020

“Saya merasa berada di level yang sama dengan Jack di dalam tim. Saya tak merasa dia berada di depan saya di Ducati,” ujar Bagnaia sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Hasil yang didapatkannya pada balapan terakhir musim lalu, mungkin akan membuatnya memulai musim dengan tekanan lebih besar. Namun, Ducati tak pernah membuat saya merasa seperti pebalap nomor dua di dalam tim saat ini,” imbuh rider akrab disapa Pecco itu.

Baca Juga :  Valentino Rossi Lewatkan Peluang Juarai MotoGP pada Musim Lalu

Musim ini, Pecco tak ingin memasang target terlampau tinggi dan hanya berusaha untuk mengakhiri musim di posisi lima besar dalam klasemen.

“Melihat kembali kinerja saya di balapan terakhir tahun lalu, saya dapat mengatakan posisi lima besar menjadi target realistis. Saya menyelesaikan musim dengan perjuangan besar dan lebih memilih untuk tetap berpikir di lima besar, tidak lebih,” ujar Pecco.

“Tapi, kecepatan saya sangat bagus. Meski begitu, saya tetap fokus pada lima besar, namun kami akan melihatnya seiring berjalannya waktu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Jack Miller, Ducati, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan