Franco Morbidelli Jelaskan Makna Dibalik Desain Helm Barunya

  • Bagikan
32e1718c franco morbidelli jelaskan makna dibalik desain helm barunya


Berita MotoGP: Franco Morbidelli memperkenalkan desain helm barunya untuk mengarungi MotoGP 2021. Tak lupa, ia juga menjelaskan arti dari desain livery helmnya.

Mengawali musim MotoGP 2021, Franco Morbidelli juga menyuguhkan tampilan baru pada helmnya. Kali ini ia mempercayakan desain helm tersebut kepada Aldo Drudi yang merupakan seniman yang jadi langganan desainer helm Valentino Rossi.

Pada bagian belakang helm runner-up MotoGP 2020 lalu itu masih terdapat burung berparuh bengkok (parrot) dengan warna hijau. Kendati demikian ada sedikit perubahan setelah berkonsultasi dengan Drudi.

Morbidelli mulai berganti livery helm dengan warna-warna mencolok sejak MotoGP musim lalu. Alasannya sederhana, rider berdarah Brasil-Italia itu ingin menunjukkan sikap anti-rasialisme.

Demi mendukung sikap anti-rasialismenya itu, Morbidelli sempat menjadikan film Do the Right Thing karya sutradara dan aktor ternama Hollywood, Spike Lee, sebagai desain helmnya kala memenangi GP San Marino 2020 di Sirkuit Misano.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sebut Gaya Balap Bagnaia Cocok Dengan Ducati

Morbidelli pun langsung mendapat telepon dari Spike Lee yang mengucapkannya selamat dan mengapresiasi atas apa yang dilakukan Morbidelli pada helmnya.

Ibunda Morbidelli diketahui berasal dari Brasil. Karena itulah bendera Brasil ada di helm barunya bersanding dengan bendera Italia.

“Saya memiliki ikatan dengan dengan warna-warna (bendera) ini. Saya kira, padu padan bendera ini masih relevan dan bagus,” ujar Morbidelli dilansir dari Motorsport.

 “Saya ingin perubahan dan Aldo memiliki ide. Ia bilang: ‘Apa yang lebih baik untuk Anda daripada bunga?’,” ucap Morbidelli.

Ternyata, Drudi tidak perlu melakukan bujuk rayu yang hebat untuk menawarkan usulannya itu. Morbidelli menjelaskan, dalam dunia yang begitu agresif seperti saat ini, beberapa bunga tidak akan membahayakan.

Baca Juga :  Lawan Pembalap Honda di MotoGP Teruel , Vinales Ciut Nyali

“Menurut saya ini desain yang tidak biasa. Tetapi bunga tidak mengekspresikan agresi atau kemarahan. Grafis iblis akan memancarkan arti yang berbeda. Saya menemukan bahwa desain (bunga dan parrot) ini sesuai dengan gaya dan perilaku saya,” tutur Morbidelli.

Rider berusia 26 tahun ini telah menunjukkan kelasnya sebagai rider profesional di kompetisi musim lalu. Meskipun dipandang sebelah mata, Morbidelli nyatanya sanggup meraih kemenganan terbanyak dengan total 3 balapan. Tak hanya itu, ia juga sukses merangsek ke posisi runner-up MotoGP 2020.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan