Farshad Noor Resmi Jadi Pelengkap Amunisi Asing Persib Bandung

  • Bagikan
62d2de2a farshad noor resmi jadi pelengkap amunisi asing persib bandung


Berita Liga 1 Indonesia : Teka-teki mengenai siapa sosok pengganti Omid Nazari di Persib terkuak. Gelandang asing Asia berpaspor Afghanistan, Farshad Noor diklaim sudah didatangkan dan bersiap untuk tampil di Piala Menpora 2021.

Farshad merupakan kapten tim nasional Afghanistan tetapi lahir serta punya keturunan Belanda. Karir sepakbola dia dimulai bersama PSV Eindhoven dan bermain di tim kelompok umur klub elit negeri kincir angin tersebut.

Dia lalu bermain untuk tim utama Roda JC pada musim 2015 hingga awal tahun 2017. Setelah itu berturut-turut pemain berusia 26 tahun itu membela Cambuur-Leeuwarden, Eskilstuna (Liga Swedia) dan Nea Salamis (Liga Siprus).

Sejak pertengahan tahun 2020 lalu, sang pemain berstatus sebagai free transfer. Akhirnya Persib datang meminangnya dan kedua belah pihak setuju. Kontrak satu tahun plus opsi perpanjangan setahun pun disepakati.

“Kontraknya 1+1. Kalau kontrak pasti setahun. Kita lihat selama Piala Menpora seperti apa,” kata Direktur Persib, Teddy Tjahjono saat diminta konfirmasi terkait kesuksesan timnya dalam mendatangkan pemain barunya ini.

Dengan rekam jejak yang terbilang bagus dan umurnya masih berada di usia emas, tentu kedatangan ke Indonesia sangat mengejutkan. Teddy Tjahjono pun menjelaskan bagaimana klub merayunya agar mau merapat.

Keberadaan Robert Rene Alberts yang sangat membantu karena keduanya punya latar belakang sebagai orang dari Belanda. “Meyakinkannya itu mungkin karena dia ada komunikasi sama Robert. Jadi bisa meyakinkan bahwa sepakbola di Indonesia seperti apa,” jelasnya.

Saat ini Farshad disebut Teddy belum akan langsung gabung dengan tim. Butuh waktu sekitar satu pekan baginya untuk menjalani karantina sebelum menyusul tim. “Baru di minggu depan, 6-7 hari. Nyusul ke Sleman,” ujarnya.

Upaya Persib mendaratkan pemain ini juga berliku. Terutama untuk meyakinkan sang pemain mau bergabung di tengah nasib kompetisi yang belum jelas. Meski turnamen pramusim sudah bisa digelar, namun izin liga masih samar.

Bukan karena uang, tapi karena nasib liga yang menghambat proses negosiasi menjadi alot. “Ya cukup lama (negosiasi), cukup lamanya itu karena buat meyakinkan bisa main disini. Bukan berarti (kendala) harga kontrak dan lain-lain,” kata Teddy Tjahjono memungkasi.

Artikel Tag: Farshad Noor, Persib, Teddy Tjahjono





Source link

  • Bagikan