Resmi ditutup, Ini Ciri Lolos Dan Pengumuman Gelombang 15

  • Bagikan

CR — Gelombang 15 kartu prakerja resmi ditutup hari ini minggu, 21 Maret 2021. Hal tersebut disampaikan melalui channel instagram resmi kartu prakerja @prakerja.go.id

View this post on Instagram

A post shared by Kartu Prakerja (@prakerja.go.id)

Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 15 akan ditutup pada hari Minggu, tanggal 21 Maret 2021 pukul 12.00 WIB.
ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤ ㅤㅤ
Bagi Sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, segera klik tombol “Gabung” yang ada di dashboard ya!
ㅤㅤ
Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP.

Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id
ㅤㅤ
Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat! 😄

Setelah penutupan pendaftaran hari ini maka status peserta bakal berubah dari sedang di evaluasi menjadi sedang diproses.

Kapan Pengumuman Gelombang 15

Lolos atau tidaknya peserta pada gelombang 15 akan diumumkan Rabu, 24 Maret 2021 jika berkaca pada pengumuman gelombang sebelumnya.

Diketahui dari mulai gelombang 12 hingga 14 pengumuman dilakukan pada hari rabu dan gelombang selanjutnya akan dibuka pada keesokan harinya atau hari kamis pukul 12.00 WIB.

Dengan artian geombang 16 yang besar kemungkinan menjadi gelombang terakhir pada semester 1 tahun 2021 hanya menyisakan kuota untuk 300.000 peserta saja.

Untuk diketahui, total kuota peserta pada semester 1 ini sebanyak 2.7 juta peserta dengan anggaran Rp.10 triliun. hingga gelombang 15 ini sudah terisi sebanyak 2.4 juta peserta dari total 2.7 juta.

Bagaimana Ciri Lolos Gelombang 15 dan kapan bisa tau ciri lolos Gelombang 15

a4d3b86b notif sambung rekening prakerja gelombang 11 2
Resmi ditutup, Ini Ciri Lolos Dan Pengumuman Gelombang 15 2

Berdasarkan informasi dari narasumber kami dan melakukan uji coba dari gelombang 12 hingga 14 ciri peserta yang lolos adalah dengan hilangnya kolom pilihan gelombang.

Pada gelombang sebelum-sebelumnya ciri lolos ini akan nampak pada 1 hingga 2 hari setelah penutupan. Yang berarti ciri lolos gelombang 15 ini akan dapat diketahui oleh peserta pada hari senin atau selasa.

Bagi peserta yang mendapati hilangnya pilihan gelombang maka kemungkinan 80% akan lolos pada gelombang ini, sedangkan peserta yang mendapati pilihan gelombang sedang diproses dapat dikatakan kecil harapan untuk dapat lolos.

Meski demikian, peserta dengan status sedang diproses bukan berarti 100% gagal loh ya, masih ad kesempatan hingga pengumuman resmi dikeluarkan oleh PMO Kartu prakerja.

Bagi peserta yang gagal lolos dapat melihat status pendaftaran yang terletak pada kolom pilihan gelombang. Kalian dapat klik riwayat gelombang untuk mengetahui alasan kenapa gagal pada gelombang yang diikuti.

AG

  • Bagikan