Quartararo dan Zarco Kompak Doakan Marc Marquez Comeback di MotoGP Qatar

  • Bagikan
1c44c27c quartararo dan zarco kompak doakan marc marquez comeback di motogp qatar


Berita MotoGP: Johann Zarco dan Fabio Quartararo kompak mendoakan Marc Marquez bisa kembali membalap dalam balapan pembukan di MotoGP Qatar 2021.

Kepastian soal comebacknya Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021 memang masih jadi misteri besar. Meskipun tak mengikuti tes pramusim di Qatar pada awal Maret lalu, namun Marquez hadir dalam program vaksinasi di negara tersebut.

Sementara itu, para rivalnya yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Racing) berharap Marquez bisa menunggangi RC213V untuk pertama kalinya setelah delapan bulan absen karena cedera lengan tangan kananya.

Pekan ini, Marquez mengendarai motor MotoGP di Sirkuit Catalunya dengan motor RC213V-S (versi jalan raya).

“Kami tidak benar-benar tahu bagaimana kondisi lengannya. Tetapi, saya pikir dia pasti memiliki sesuatu rencana. Kami semua tahu bahwa Marc memiliki pengalaman yang luar biasa,” ujar Quartararo sebagaimana dilansir dari Speedweek.

Baca Juga :  Finis Terakhir di Sachsenring, Maverick Vinales Sebut Motornya Bermasalah

“Kami berbicara tentang seorang pembalap yang merupakan juara dunia delapan kali, enam di antaranya dia menangkan di MotoGP. Meski dia belum menyelesaikan tes pramusim, kami tahu betul bahwa dia mungkin mengalami kesulitan pada Jumat. Tetapi, dia akan berada di posisi terbaik pada Sabtu dan Minggu,” tandasnya.

“Memiliki dia disana (kejuaraan) sejak awal adalah hal baik yang akan berdampak pada beberapa pembalap, termasuk saya karena itu akan menjadi motivasi tambahan,” kata Quartararo.

Hal senada diungkapkan oleh Zarco yang setuju dengan pendapat kompatriotnya tersebut.

“Marc akan berada di sana untuk foto bersama pembalap pesrerta MotoGP pada Rabu atau Kamis. Dan karena dia naik motor lagi, dia juga akan mulai mengemudi. Dari sudut pandang saya, dia akan berhasil bersaing sepanjang akhir pekan,” tutur Zarco.

Baca Juga :  Valentino Rossi Akui Yamaha Jelek di Lintasan Lurus

“Saya berharap demikian untuknya karena dia sudah lama menunggu. Kami semua dalam kondisi yang baik karena kami menjalani musim tahun lalu dan sekarang kami memiliki pembalap penguji yang bagus. Kami semua panas dan dalam ritme. Tetapi,dia memiliki kemampuan untuk menemukan ritme dengan sangat cepat jika tidak ditahan oleh lengannya. Bahkan jika dia memiliki keluhan kecil, dia akan melakukannya,” tukas rider asal Prancis tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, Johann Zarco, Fabio Quartararo, motogp qatar





Source link

  • Bagikan