Persib Lakukan Vaksinasi Jelang Tampil di Piala Menpora 2021

  • Bagikan
d2f920f5 persib lakukan vaksinasi jelang tampil di piala menpora 2021


Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menyelenggarakan agenda vaksinasi untuk awak tim sebelum bertolak ke Sleman. Baik pemain, tim pelatih dan staf official sudah divaksin di Graha Persib, Jumat (19/3).

Dokter tim, Rafi Ghani mengatakan bahwa dalam kesempatan ini, klub bermitra dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Keinginan untuk membekali pemain dengan vaksin menjelang terjun di pertandingan lagi pun terlaksana.

“Alhamdulillah di hari ini kita Persib difasilitasi Dinas Kesehatan melakukan vaksin covid yang pertama, dan mudah- mudahan setelah minimal 14 hari, akan melaksanakan vaksin kedua,” ujar dia ketika diwawancara.

Dia menyebut bahwa sebetulnya setiap tim diberikan jatah vaksin oleh Kemenpora dan PT. Liga Indonesia Baru. Namun praktiknya baru akan dilakukan dua hari usai pertandingan perdana di grup D alias tepatnya pada 26 Maret.

Namun karena manajemen dan pelatih ingin rombongan sudah dalam kondisi punya kekebalan tubuh sebelum bertolak ke Sleman, maka vaksinasi dilakukan lebih cepat. Rafi Ghani sendiri mengaku khawatir jika vaksin dilakukan di tengah turnamen.

“Sebenarnya untuk vaksin ini difasilitasi oleh Kemenpora, jadi kita sudah ada jadwal di tanggal 26 buat mendapatkan vaksin. tetapi saya sebagai dokter di tim Persib meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora,” jelasnya.

“Maksud dan tujuannya itu saya khawatir pada saat setelah vaksin ada efek samping dari efek pemberian vaksin, namun mudah-mudahan tidak ada. Kalau dekat dengan kompetisi itu khawatir mempengaruhi performa para pemain. jadi sebelum berangkat ke Yogja kita lakukan vaksin lebih awal,” kata dia.

Dalam agenda hari ini, tidak terlihat para pemain asing serta Robert Rene Alberts maupun Luizinho Passos selaku pelatih asing. Rafi Ghani menyebut bahwa kuota vaksinasi kali ini memang diperuntukkan bagi warga negara Indonesia.

“Pemain asing, karena hari ini prioritas dari lokal dulu, artinya WNI, jadi untuk asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Menpora. Kita di vaksin H+2 setelah lawan Bali, jadi tanggal 24 kita lawan Bali, di H+2 kita vaksin untuk yang WNA dan difasilitasi oleh Kemenpora,” ujarnya.

Ada 50 orang yang divaksin kali ini mencakup pemain, tim pelatih dan staf klub Maung Bandung. Selain itu ada juga beberapa nama pemain lokal yang tidak hadir. Diakui Rafi Ghani, pemain lokal yang absen adalah mereka yang sudah pernah terpapar virus.

“Ada lima, ada beberapa pemain yang saat kita mau latihan awal terkonfirmasi positif baik antigen dan PCR dan tidak melakukan vaksin. karena ada persyaratan vaksin baru bisa dilakukan setelah tiga bulan terkonfirmasi positif,” kata dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Vaksinasi, Piala Menpora, Rafi Ghani





Source link

  • Bagikan