Joan Mir dan Alex Rins Mantap Pilih Bertahan di Qatar

  • Bagikan
c23f03b4 joan mir dan alex rins mantap pilih bertahan di qatar


Berita MotoGP: Seluruh skuat Suzuki MotoGP, termasuk para ridernya, Joan Mir dan Alex Rins telah mengonfirmasi bahwa mereka tetap tinggal di Qatar atas dasar keamanan dan keselamatan.

Tim Suzuki sendiri telah berada di Qatar sejak 5 Maret lalu, ketika MotoGP menggelar tes shakedown di Sirkuit Internasional Losail untuk rookie dan test rider. Sejak saat itu pula, mereka telah memutuskan untuk tinggal di Qatar selama satu bulan, atau setidaknya hingga balapan kedua berlangsung pada 4 April mendatang.

Hal itu dilakukan demi mencegah kru atau pebalap mereka terpapar virus corona saat menjalani perjalanan menuju atau kembali dari tujuan mereka.

Sebagaimana diketahui, penularan kerap terjadi ketika kru atau pebalap berpergian sendiri. Jika itu terjadi, maka bakal jadi kerugian besar bagi tim di tengah jadwal padat.

“Saya meminta semua orang di dalam tim tetap berada di Qatar selama tes dan balapan untuk menurunkan risiko tertular Covid-19 ketika berpergian atau saat berada di rumah bersama keluarga dan teman,” kata Shinichi Sahara yang merupakan Manajer Proyek Suzuki Shinichi sebagaimana dilansir Speedweek.

Baca Juga :  Marc Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021

“Semua orang menyetujuinya, termasuk pembalap kami, dan itu membuat saya sangat bangga dengan grup yang kami miliki.”

Joan Mir dan Alex Rins pun harus berada jauh dari keluarganya selama lima pekan. Mereka juga harus berada dalam ruang lingkup cakrawalarafflesia hotel dan sirkuit, yang akan membuat hari-hari mereka bakal sedikit membosankan.

Namun Mir sendiri mengakui bahwa itu cara terbaik demi menjaga dirinya tetap aman serta guna mencapai tujuan lainnya di MotoGP tahun ini.

“Saya ingin menjaga diri sendiri dan orang-orang di dekat saya. Tim juga sudah melakukan hal terbaik untuk memiliki awal musim yang menjanjikan,” tutur Mir.

Baca Juga :  Morbidelli Bakal Agresif di MotoGP Eropa Demi Juara Dunia

“Saya tidak akan merasa nyaman berada di rumah bersama keluarga dan teman, dengan mengetahui kru saya dan seluruh tim berada di Qatar, di bawah aturan pembatasan ketat dan mengorbankan banyak hal. Terlepas dari itu, kami bisa menyebut diri kami beruntung karena berada di hotel yang sangat nyaman dan mereka memperlakukan kami dengan sangat baik.”

Sebelumnya, Rins juga telah mengatakan berniat bertahan di Qatar untuk menjaga keluarganya di rumah tetap aman. Ini juga baik untuk dirinya karena berada di ruang lingkup yang aman.

“Kami menciptakan zona aman yang sesungguhnya pada semua member Suzuki, tak terkecuali. Itu menandakan level keselamatan sangat tinggi, jadi kami bisa berpikir lebih tenang untuk menghadapi balapan,” tandas Alex Rins.

Artikel Tag: joan mir, Alex Rins





Source link

  • Bagikan