Jelang Comeback, Marquez Masih Bisa Kecelakaan dan Cedera Lagi

  • Bagikan
377b51f4 potensi marc marquez cedera lagi masih sangat tinggi


Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa, meminta Marc Marquez lebih berhati-hati ketika sudah balapan lagi di MotoGP. Sebab menurutnya, Marquez masih sangat mungkin alami kecelakaan dan cedera lagi.

Jadwal balapan perdana MotoGP 2021 tinggal menyisakan satu pekan lagi. Namun Marc Marquez masih belum bisa memastikan keikutsertaannya dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Losail Qatar tersbut.

Pasalnya, cedera parah yang ia alami sejak musim lalu belum bisa sepenuhnya pulih hingga sekarang. Meskipun kondisinya sudah berangsur membaik dan telah diperbolehkan latihan secara intens, namun Marquez belum bisa memastikan kapan ia bakal kembali bertarung di lintasan.

Baca Juga :  Klasemen MotoGP 2020

Marquez sendiri telah menunjukkan sinyal bahwa dirinya bisa segera kembali memacu motor RC213V pada tahun ini usai melakukan perjalanan ke Doha, Qatar, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ia bahkan telah menjalani tes privat menunggangi motor RC213V-S.

“Secepatnya, sesegera mungkin, saya ingin berada di sisi bersama Anda semua secara langsung. Seperti yang Anda tahu, saya sepenuhnya fokus 24 jam sehari untuk pemulihan, saya akan kembali sesegera mungkin,” ujar Marquez sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Situasi yang sedang dialami rider berjuluk Alien ini mengundang perhatian dari Carlos Checa. Mantan rider MotoGP itu menilai Marquez bisa membuat semua orang khawati saat ia kembali nanti. Pasalnya peluang untuk terjadinya kecelakaan masih sangat tinggi mengingat persaingan di ajang balap kelas premier tersebut sangatlah ketat.

Baca Juga :  Jack Miller Waspadai Franco Morbidelli di Seri Perdana

“Pada kecelakaan pertama, Marc Marquez, kita semua akan ketakutan dan memikirkan lengannya. Saya pikir akan menjadi momen penting, saya harap itu tak terjadi lagi, tidak jatuh lagi tetapi itu tak mungkin,” ujar Checa.

“Marquez bisa jatuh lagi, kami hanya tak tahu kapan itu terjadi. Dan ketika Anda jatuh dan Anda begitu melukai diri sendiri dan kembali, Anda akan selalu memiliki ketidakpastian,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, Carlos Checa





Source link

  • Bagikan