Geely China Akan Luncurkan Mobil Listrik Premium Saingi Tesla

  • Bagikan
b27f8f79 6566 4cb4 9fad 8152aaad5134 169



b27f8f79 6566 4cb4 9fad 8152aaad5134 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Produsen kendaraan China, Geely akan meluncurkan mobil listrik di bawah merek baru dengan strategi branding dan penjualan yang berbeda. Upaya itu dilakukan untuk menyaingi dominasi Tesla di kendaraan listrik kelas atas.

Mobil listrik buatan Geely diklaim bakal diposisikan di segmen premium. Perusahaan memberi nama kendaraan itu dengan nama ‘Zeekr’.

Melansir Reuters, Zeekr akan diluncurkan oleh anak usaha Geely yang menangani kendaraan listrik, yakni Lingling Technologies.

Baca Juga :  Lawan TikTok, Youtube Anggarkan Rp 1,4 Triliun untuk Bayar Pengguna Shorts





Berdasarkan keterangan sumber yang enggan disebutkan namanya, Geely akan meluncurkan model di bawah merek baru berdasarkan sasis kendaraan listrik open-source pada bulan September 2021, dan disebut Sustainable Experience Architecture (SEA).

Kehadiran Zeekr dinilai menjadi upaya baru bagi Geely untuk naik ke pasar dan mendukung ambisi lama pendiri dan Chairman Geely, Li Shufu untuk membuat mobil premium seperti Mercedes-Benz dalam upaya untuk menghadapi pemimpin produsen kendaraan listrik Tesla Inc.

Baca Juga :  Efek Krisis Chip, Samsung Galaxy S21 FE Tak Pakai Snapdragon 888

Geely yang merupakan pemilik Volvo Cars dan memiliki saham sebesar 9,7 persen di Daimler AG juga akan membuka showroom atau cabang di pusat kota untuk menjual mobilnya, meniru dari tradisi menjual mobil melalui dealer, taktik pemasaran yang dipelopori oleh Tesla, yang tahun lalu berkembang pesat dari segi penjualan di China.

(jps/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan
Positive SSL