Baru Sembuh, Marc Marquez Disuruh Latihan Motocross

  • Bagikan
cbae6492 legenda motogp sarankan marc marquez latihan motocross


Berita MotoGP: Legenda balap Grand Prix, Giacomo Agostini, menyarankan beberapa hal kepada Marc Marquez agar kembali bugar sepenuhnya. Salah satunya adalah berlatih Motocross.

Marc Marquez yang telah absen selama satu musim penuh akibat cedera patah lengan akhirnya perlahan mulai sembuh. Rider asal Spanyol itu kini telah diizinkan berlatih secara intens.

Pekan lalu, ia mencoba motor mini di Sirkuit Alcarras. Tak hanya itu, Marquez juga menjajal turun dengan Honda RC213V-S, motor versi jalan raya Honda RC213V di MotoGP, di Sirkuit Catalunya.

Baca Juga :  Lenovo Resmi Perpanjang Kontrak Sebagai Vendor MotoGP ESport

Dalam video yang diunggah di media sosial Tim Repsol Honda, Marquez terlihat mampu melibas beberapa lap Sirkuit Catalunya dengan motor yang ‘hanya’ memiliki power 220 tenaga kuda tersebut.

Perkembangan kondisi Marquez ini juga mendapat tanggapan dari legenda balap, Giacomo Agostini. Selain menyarankan Marquez agar tak terlalu memaksakan performanya ketika benar-benar ikut balapan perdana, Agostini juga menyarankan Marquez untuk melatih kondisi fisiknya lagi sebelum turun ke lintasan balap.

 “Semua tahu ia sudah setahun tidak melakukannya. Anda bisa mengendarai motocross karena itu penting untuk melatih fisik dan menjaga kebugaran. Namun yang terpenting adalah bagaimana mengendalikan motor yang Anda pakai untuk balap,” jelas Agostini sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

Baca Juga :  Marc Marquez Belum Sempurna, Honda Enggan Pasang Target Tinggi di GP Jerman

Sang juara dunia 15 kali itu tidak pernah meragukan kemampuan seorang Marc Marquez. Namun, di lomba-lomba awal nanti ia menyarankan agar Marquez tidak ngotot untuk menang atau memaksakan diri mengambil risiko tinggi. Menurutnya, cukup hanya ikut lomba untuk merasakan atmosfer balapan lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, Giacomo Agostini





Source link

  • Bagikan