Wuling Almaz RS Ditopang Teknologi WISE

  • Bagikan
3d2eda46 wuling almaz rs 169.mpo



wuling almaz rs 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Wuling Motors Indonesia memperkenalkan SUV terbarunya bernama Almaz RS. Mobil itu dilengkapi dengan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)

Penamaan RS setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, mulai dari perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang terwujud dalam Wuling Indonesian Command (WIND) hingga inovasi WISE.

“SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara,” ujar Yin Yi selaku Brand and Marketing Director dalam keterangan resmi, Kamis (18/3).





Yin membeberkan WISE terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). Selain itu, Almaz RS diklaim memiliki desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya.

Fasilitas ADAS yang terdapat di WISE terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Baca Juga :  Netflix Bakal Adaptasi Komik Karya Keanu Reeves Jadi Series

Sedangkan fitur-fitur pada IoV seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geofencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone. Ada juga beberapa fungsi IoV tersedia melalui Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

Dari segi eksterior, Almaz RS menghadirkan LED dan dynamic tail design pada bagian bumper. Di bagian interior, Almaz RS juga dibekali dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Fitur pendukung lain pada kendaraan itu adalah panoramic sunroof, start-stop button, 360 derajat Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS).

Kemudian, Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Baca Juga :  Disebut Gagal Cegah Ujaran Kebencian Anti-muslim, Facebook Digugat

Almaz RS memiliki tipe mesin 4 silinder segaris DOHC dengan turbocharged. Kapasitas mesin itu sebesar 1.451 cc dengan tenaga maksimal 140 hp pada 5.200 rpm.

Torsi maksimal Almaz RS 250 Nm mulai 1.600-3.600 rpm. Mobil menggunakan bensin dan tersedia dalam pilihan transmisi manual dan automatic.

Almaz RS memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, dan sumbu roda 2.750 mm. Tipe penggerak Almaz Rs adalah Front Wheel Drive (FWD) dan tipe kemudi Electric Power Steering (EPS).

Almaz Rs menggunakan disc brake pada bagian depan dan belakang. Suspensi depan mobil itu McPherson Strut Coil Spring. Sedangkan belakang Multi-link Trapezoidal.

Perusahaan mulai membuka pre-order mobil itu hingga 28 Maret 2021. Belum ada informasi resmi perihal harga Almaz RS. Namun, informasi yang beredar menyebut harga kendaraan itu di bawah Rp400 juta.

(mik/mik)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan