Wabup Kepahiang Tekankan Minimarket Harus Bermintra dengan UMKM

  • Bagikan
2ca158c3 img 20210224 wa0043

Kepahiang Minimarket di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengjkulu ditekankan harus bermitra dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Dengan cara menjajakan produk UMKM lokal di setiap gerai Minimarket. Selain itu bisa bermitra dalam bentuk menyediakan ruang khusus untuk UMKM berjualan di Minimarket. Ini disampaikan Wabup Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip, Kamis (18/03/2021).

Dikatakan Wabup, dengan Minimarket yang menyediakan ruang khusus untuk UMKM secara langsung akan mengenalkan produk Kabupaten Kepahiang di mata pembeli.

Baca Juga :  Kecam Aparat, Bebaskan Syahganda dan Jumhur Hidayat Menggema di Twitter

Selain itu, kemitraan antara Minimarket dan UMKM juga bertujuan untuk memulihkan ekonomi nasional lantaran adanya wabah pandemi Covid-19. “Sekarang sama kita ketahui bila Kabupaten Kepahiang masih dilanda Covid 19. Langkah pemulihan ekonomi yang kita lakukan harus dimulai dari bawah. Kerjasama Minimarket dengan UMKM salah satunya,” kata Wabup.

Menurut Wabup, ketika ekonomi Kabupaten Kepahiang sudah pulih dan secara langsung akan berdampak terhadap ekonomi nasional. Untuk pemulihan khusus di Kabupaten Kepahiang sendiri, diperlukan kerjasama yang baik antar pelaku usaha di Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga :  Mengenal Pesangon, Hak Buruh yang Dikurangi di RUU Ciptaker

“Pemulihan ekonomi harus kita mulai dari sekarang. Ketika itu kita jalankan mudah – mudahan secara berangsur ekonomi Kepahiang pulih,” harap Wabup.

Wabup juga berpesan kepada UMKM di Kabupaten Kepahiang supaya tetap menjaga kualitas dan kuantitasnya produk yang dijajakan, baik dari segi rasa sampai dengan kemasan.

“Dengan harapan produk Kepahiang tetap dinikmati masyarakat Kepahiang ataupun luar Kepahiang, supaya baik rasa maupun kualitasnya tetap dijaga,” Tutup Wabup.

Melansir radarkepahiang,id

  • Bagikan
Positive SSL