Valentino Rossi Janji Bakal Pensiun Andai Tak Kompetitif di MotoGP 2021

  • Bagikan
228bc251 valentino rossi janji bakal pensiun andai tak kompetitif di motogp 2021


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku siap mengakhiri kariernya di MotoGP andai gagal tampil kompetitif bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Valentino Rossi bakal menjalani musim yang ke-26 di ajang balap grand prix. Rider berusia 42 tahun itu telah memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun ini bersama Petronas Yamaha SRT.

Rossi pun optimis menjalani lembaran baru bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Bahkan, Rossi dengan pede mengaku siap pensiun sebagai pebalap jika gagal kompetitif di MotoGP 2021.

“Saya akan putuskan pada jeda musim panas. Jadi, pada pertengahan musim nanti. Saya ingin menjalani paruh pertama musim ini dulu, dan keputusan akan saya ambil berdasar hasil balap,” ujar Rossi sebagaimana dikutip LigaOlahraga.com dari Motorsport Total.

Baca Juga :  Pengalaman Segudang Buat Cal Crutchlow Dipilih Jadi Pengganti Lorenzo

“Jika kuat dan bisa memperebutkan podium dan kemenangan, saya bisa lanjut setahun lagi. Jika tidak, maka saya takkan lanjut. Ini bukan keputusan yang mudah, namun jelas segalanya sangat tergantung pada hasil,” sambung pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Rider berjuluk The Doctor ini memang mengalami musim yang bisa dibilang jadi musim terburuknya selama menjalani karier di MotoGP. Ia hanya finis di peringkat ke-15 lantaran berbagai kendala mulai dari motor mogok, hingga terpapar virus corona.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Nilai Bagnaia Layak Bersaing Memperebutkan Gelar Juara Dunia

“Apabila saya bisa kompetitif, jika saya bisa ikut memperebutkan podium, bisa ikut memperebutkan kemenangan, saya bisa balapan semusim lagi. Inilah rencana saya di kejuaraan dunia tahun ini. Saya belum bicara dengan mereka (manajemen Yamaha).”

 “Mungkin mereka akan bilang bahwa saya tak punya suara untuk memutuskan! Tapi ya, hidup saya nanti bakal berubah drastis ketika pensiun, namun saya tak kelewat cemas. Saya tahu saya mempunyai karier yang panjang dan saya merasa sangat bahagia,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan