Toyota Recall Besar-Besaran Avanza-Alphard, Sampai Kapan?

  • Bagikan
2bed9839 avanza veloz rizki pratamadetikoto 169

avanza veloz rizki pratamadetikoto 169

Jakarta, cakrawalarafflesia – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan aktivitas recall Avanza dan 9 jenis mobil lainnya. Mobil tersebut umumnya merupakan produksi tahun 2017-2019.

Lalu, sampai kapan program ini akan berlangsung?

“Program berlaku selamanya. Jadi Recall ini kan bagian dari program resposibility. Jadi mau kapan pun orangnya datang, pasti akan dilayani,” kata Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska kepada cakrawalarafflesia, Kamis (18/3/21).

Meski tidak ada batasan waktu, namun Ia memberikan saran agar bisa segera mendatangi diler dan melakukan penggantian komponen fuel pump yang berpotensi masalah. Penarikan kembali unit yang sudah dibeli konsumen ini untuk perbaikan komponen fuel pump (pompa bahan bakar), sehingga ketika sudah ada perbaikan maka sisi keamanan bisa lebih terjaga.

Baca Juga :  E-Inobus, Bus Listrik Buatan Anak Bangsa

“Walaupun lebih cepat lebih baik ya, jadi ada ketenangan,” kata Dimas.

Program recall dilakukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

TAM dalam keterangan resminya tidak menjelaskan total unit yang terlibat recall, namun diuraikan meliputi Alphard (produksi 2017-2019), C-HR (2018-2019), Corolla (2019), Camry (2019), Voxy (2018-2019), Kijang Innova (2018-2019), Fortuner (2018-2019), Hilux (2019), Avanza (2017-2019), dan Rush (2017-2019).

Jika masuk ke dalam pembeli dari jenis mobil tersebut, pelanggan bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Baca Juga :  Recall Xenia Avanza, Ini Daftar Lengkap dan Tahun Produksinya

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota.

Jika kendaraannya masuk ke dalam program ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan penggantian komponen kendaraan jika diperlukan.

Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Dan seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya sama sekali (gratis).

(hoi/hoi)


Source link

  • Bagikan