Rossi Peringatkan Yamaha Agar Tak Ulang Pengalaman Buruk MotoGP 2020

  • Bagikan
9fab403b valentino rossi peringatkan yamaha tak ulangi pengalaman buruk musim lalu


Berita MotoGP: Tim Yamaha mampu meraih hasil yang cukup menjanjikan dalam tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun Valentino Rossi masih belum yakin motor Yamaha bisa diandalkan di sepanjang musim ini.

Yamaha sukses menempatkan tiga rider mereka di posisi empat besar. Ada Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli yang secara berurutan mengisi posisi kedua sampai keempat dalam hasil akhir tes pramusim di Qatar. Sementara Valentino Rossi masih tercecer di posisi ke-11.

Rossi sebenarnya sudah cukup senang dengan banyaknya kemajuan yang dibuat oleh Yamaha. Akan tetapi, ia masih ragu apakah rekan-rekannya di Yamaha masih akan tetap mendapat hasil yang bagus kala menjalani seluruh rangkaian balap di sirkuit lain musim ini.

Baca Juga :  Catatan Buruk Tak Buat Yamaha Minder Hadapi GP Portugal

Rider berjuluk The Doctor ini bukan ingin merasa pesimistis. Namun, menurutnya hal ini sudah terjadi jika berkaca pada musim lalu. Saat itu, para rider Yamaha tampil sangat kuat di awal-awal musim. Akan tetapi, saat melaju di lintasan lain, mereka kesulitan untuk bersaing terutama pada paruh kedua.

“Saya tidak yakin akan apa pun. Qatar pada dasarnya bukanlah lintasan di mana Anda memiliki cengkeraman yang baik, tetapi juga tak buruk,” ujar Valentino Rossi sebagaimana dilansir dari Speedweek.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Akui Masih Berusaha Pahami Karakter Motor KTM

“Ini adalah lintasan yang biasanya dikerjakan dengan baik oleh Yamaha. Anda harus menunggu dan melihat apakah, misalnya, kami datang ke Portugal segera setelah itu, dengan rute yang sama sekali berbeda, dan ada juga Jerez dan yang lainnya,” imbuhnya.

“Jadi saya tidak bisa mengatakan apakah kami benar-benar mengambil langkah ke mana-mana. Tapi saya rasa tidak ada yang bisa mengatakannya sekarang. Anda benar-benar harus melihatnya di berbagai lintasan dulu,” tukas sang ikon balap MotoGP tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan