Mir Yakin Marc Marquez Bakal Ikut MotoGP Qatar

  • Bagikan
8c9d49c2 joan mir mulai waspadai kehadiran marc marquez di motogp qatar


Berita MotoGP: Sang juara bertahan MotoGP, Joan Mir, merasa yakin bahwa Marc Marquez kemungkinan besar bakal tampil di seri MotoGP Qatar. Hal ini yang membuat Mir mulai waspada.

Joan Mir sendiri saat ini harus mengisolasi dirinya di Qatar bersama para anggota skuat Suzuki lainnya demi menghindari paparan virus corona. Mir rencananya bakal tinggal di Qatar hingga balapan kedua tuntas tepatnya pada 5 April mendatang.

Mir berusaha memandang positif pengalaman terisolasi di negara Timur Tengah tersebut. Dia menjalani latihan fisik dan melaju dengan go-kart.

“Saya sangat baik. Saya bisa latihan di sasana. Saya juga melakukan karting di sirkuit. Hari-hari terlewati. Ini adalah cara untuk menjadi bertanggung jawab dan menunjukkan solidaritas kepada semua tim. Jika setiap orang termasuk pembalap, yang secara teoritis tidak bisa diganti, pergi,” ujar Mir dalam sebuah wawancara podcast Motorsport.com edisi Spanyol, Por Orejas.

Baca Juga :  Rossi Peringatkan Yamaha Agar Tak Ulang Pengalaman Buruk MotoGP 2020

“Untuk ketenangan pikiran, saya menginginkan seperti itu, tapi membayangkan seluruh tim tinggal dan berkorban banyak, dan saya pulang dan melakukan sesuatu dengan baik, lalu Anda terinfeksi. Itu tak masuk akal.”

Selain tetap berlatih demi persiapan balapan perdana, Mir juga mencoba menganalisa peta persaingan pada balapan di Sirkuit Losail tersebut. Salah satu yang membuatnya khawatir adalah kemungkinan comeback-nya Marc Marquez.

Bahkan Mir yakin bahwa Marquez kemungkinan besar bakal ikut serta dalam balapan perdana, meskipun kabar terbaru menyebutnya masih belum pulih sepenuhnya dari cedera patah lengan.

“Ya, saya akan bertemu dengannya. Dia datang untuk mengikuti vaksinasi di Qatar, kami ada di hotel yang sama. Saya melihatnya di sasana dan saya melihat kondisinya baik. Ya, dia akan ada (di balapan pertama),” ujar Mir.

Baca Juga :  Messi Diyakini Bakal bertahan karena Keberadaan Laporta

“Dia merupakan pebalap yang harus dikalahkan selama beberapa tahun terakhir dan menetapkan patokan. Tapi kami punya hal lain dan kalau kami dapat belajar darinya, kita lihat seberapa jauh kami bisa pergi. Saya tak tahu tapi yang bisa saya jamin adalah saya akan memberikan 100 persen dan 100 persen dari motor kami. Jika itu cukup untuk berada di depannya (Marquez), mka tidak masalah. Kalau tidak cukup, maka kami harus terus bekerja,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez





Source link

  • Bagikan