HYBE Bakal Bangun Kantor Megah usai Ganti Nama dari Big Hit

  • Bagikan
f8994d3d gedung baru hybe eks big hit 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

CEO sekaligus Chairman Bang Si-hyuk mengumumkan resmi pergantian nama dari Big Hit menjadi HYBE. Pengumuman itu disampaikan bersama Global CEO Lenzo Yoon dan HQ CEO Park Ji-won dalam video bertajuk HYBE: NEW BRAND PRESENTATION di YouTube pada Jumat (19/3).

Dalam kesempatan itu, mereka juga memperkenalkan Min Hee-jin selaku CBO HYBE. Ia mengungkapkan proyek pertamanya adalah bakal membentuk ulang seluruh sistem sekaligus kantor baru HYBE, bukan girlband baru Big Hit.

Min Hee-jin menjelaskan tampilan interior dan eksterior kantor HYBE yang menekankan pada fleksibilitas, komunikasi sesama, dan konektivitas. Ia meyakini tempat kerja yang nyaman secara alami akan menarik banyak orang dan pengembangan budaya kerja.

Gedung baru HYBE akan memiliki tiga bagian, yakni dari paling bawah adalah bagian produksi hiburan, bagian perkantoran, hingga paling atas merupakan bagian kesejahteraan karyawan.

“Lantai 2-6 ada studio film, studio tari, studio produksi, lounge, dan wardrobe untuk masing-masing label. Kemudian lantai 7 cukup unik karena menjadi ruang penyimpanan besar seluruh persediaan yang beragam untuk menjaga lingkungan kerja yang menyenangkan,” ucap Min Hee-jin.

Baca Juga :  Arkeolog Inggris Temukan Artefak Kuno Yang Berukir Penis

Bagian perkantoran akan terletak di lantai 6 hingga lantai 16. Sebagai tambahan, kantor HYBE akan memiliki perpustakaan yang terletak di lantai 8-10, serta lantai 14-15. Mereka juga akan memiliki kawasan fitnes dari di lantai 11-13.

Lantai 19 akan digunakan sebagai lounge termasuk auditorium untuk pertemuan-pertemuan besar. Di dekat lounge tersebut juga akan ada taman luar ruangan yang diberi nama Comb.

Sebelumnya, rencana perubahan nama ini telah terdengar sejak pekan lalu. Perubahan nama disebut karena keinginan mereka menjadi perusahaan yang tak hanya mengatur manajemen artis, produksi musik, dan distribusi musik.

Big Hit disebut ingin menjadi platform gaya hidup yang lebih komprehensif.

Global CEO Lenzo Yoon mengungkapkan Big Hit Entertainment tidak akan menghilang. Bang Si-hyuk mengungkapkan HYBE merupakan wadah uang lebih besar bagi Big Hit untuk bernaung.

Baca Juga :  Mengenal Marie Thomas Yang Jadi Icon Google Doodle Hari Ini

“Identitas Big Hit Entertainment selanjutnya akan dikenal sebagai BIGHIT Music,” kata Bang Si-hyuk.

Sementara itu, HQ CEO Park Ji-won mengatakan HYBE akan memiliki dua kantor pusat yakni HYBE HQ di Seoul, Korea Selatan, serta HYBE America. HYBE sebagai perusahaan akan dibagi tiga, menjadi HYBE Labels, HYBE Solutions, dan HYBE Platforms.

HYBE Labels terdiri dari BIGHIT Music, BELIFT LAB, HYBE Labels Japan serta beberapa agensi yang telah diakuisisi sebelumnya seperti Source Music, Pledis Entertainment, dan KOZ Entertainment. Setiap agensi disebut akan mempertahankan independensi dan manajemen sendiri.

Sedangkan HYBE Solutions merupakan unit bisnis terkait produksi seperti HYBE EDU, IP, 360, dan Superb. Kemudian, HYBE Platforms merupakan tempat bernaung perusahaan Weverse yang bisa menghubungkan dan memperluas seluruh konten serta layanan HYBE.

(chri/bac)


Source link

  • Bagikan