Dovizioso Tak Jadi Rehat dari MotoGP, Pilih Jadi Test Rider Aprilia

  • Bagikan
74dea1c0 tak jadi rehat semusim andrea dovizioso gelar tes bersama aprilia racing


Berita MotoGP: Andrea Dovizioso dilaporkan akan gelar tes tertutup bersama tim Aprilia Racing pada 12-14 April 2021. Hal ini pun praktis membuyarkan keputusannya yang memilih untuk rehat dari MotoGP 2021.

Perjalanan karier Andrea Dovizioso berada di ujung tanduk ketika ia memutuskan hubungan kerjasama dengan Ducati. Padahal kolaborasi mereka terbilang cukup berhasil.

Dovi sendiri telah memperkuat Ducati sejak 2013 silam dan berhasil membawa nama skuat Borgo Panigale ini bersaing di jajaran atas. Raihan terbaiknya adalah menjadi runner-up dalam tiga musim beruntun hanya kalah dari Marc Marquez.

Usai memilih putus kontrak, Dovizioso pun memutuskan untuk hiatus dari MotoGP 2021. Ia bahkan pernah menolak untuk menjadi pebalap regular Aprilia pada akhir musim lalu, dengan alasan penurunan karier.

Rencananya, ia rehat satu musim dan kembali ke MotoGP pada 2022. Namun dilaporkan oleh Motorsport.com, diketahui bahwa negosiasi cakrawalarafflesia Aprilia dan Dovizioso dilakukan sejak Februari untuk peran test rider.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Eropa 2020 Morbidelli Ribut dengan Marquez

Setelah melihat performa apik RS-GP dalam tes pramusim Qatar, rasa ingin tahu pebalap tersebut meningkat. Rabu (17/3), pabrikan bermarkas di Noale itu membeberkan bahwa Dovizioso akan turun di Sirkuit Jerez selama tiga hari. Runner-up MotoGP tiga kali tersebut tak mau menyia-nyiakan peluang yang ditawarkan Aprilia.

“Saya gembira dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami bicara tentang kemungkinan menjalani tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan kembali menaiki motor MotoGP lagi dan berada dalam kondisi terbaik, memberikan umpan balik kepada engineer. Saya berterima kasih kepada Aprilia atas kesempatan ini,” ujar Dovizioso.

Saat ini, tes rider Aprilia memang belum diketahui pasti. Bradley Smith yang saat ini masih mengisi posisi tersebut, kemungkinan bakal hengkang usai kalah dalam perebutan kursi tim utama dari Lorenzo Savadori.

Baca Juga :  Enea Bastianini Akui Sudah Belajar Banyak Pada Tes Pramusim

 “Sungguh menyenangkan mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez akan jadi kesempatan mengenal baik satu sama lain, serta di trek,” CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola mengungkapkan.

“Itu tidak akan jadi ‘percobaan pernikahan’ melainkan kesempatan melintasi beberapa lap bersama-sama tanpa ikatan komitmen ke depannya. Kami semua sadar kualitas Andrea dan kontribusinya akan sangat penting, meski hanya sebuah tes.”

Selama tak berada di trek MotoGP, Dovizioso menyibukkan diri dengan berlatih motocross. Rider 34 tahun itu juga sempat dirumorkan jadi kandidat pengganti sementara Marc Marquez di Repsol Honda. Meskipun pada akhirnya hal itu tidak terjadi.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, aprilia, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan