7 Drama Korea Fantasi Romantis, Sarat Hal Supernatural

  • Bagikan
7863d8ca 2088 4f3d 8dad cbc5cd00a83c 169
Jakarta, cakrawalarafflesia —

Serial drama Korea biasanya identik menyuguhkan kisah percintaan dengan unsur romantis.

Namun kini, genre kisah drama Negeri Ginseng semakin variatif dengan menambahkan unsur fantasi dan hal-hal supernatural sehingga menjadi lebih menarik dan tak membosankan.

Genre fantasi supernatural ini biasanya menampilkan kisah-kisah yang elusif, dan tak jarang disisipi sosok hantu seram, makhluk abadi, hingga kematian yang misterius.

Nah, bagi kamu yang bosan dengan drakor percintaan yang itu-itu saja, berikut ini ada rekomendasi drama Korea dengan genre fantasi romantis yang dibumbui dengan hal supernatural.

1. Hi Bye, Mama (2020)

Go Bo-gyeol dan Kim Tae-hee dalam drama Hi Bye, MamaFoto: dok. tvN via Hancinema
Hi Bye, Mama adalah rekomendasi drama Korea fantasi romantis

Hi Bye, Mama merupakan drama fantasi keluarga yang sedikit diberi bumbu komedi di dalamnya, namun mengandung romantisme dari cinta seorang Ibu.

Drama yang disutradarai oleh Yoo Je-won ini mengisahkan kisah Cha Yu-ri (Kim Tae-hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis lima tahun lalu.

Tetapi, Yu-ri diberi kesempatan untuk kembali ke suami dan putrinya sebagai hantu selama 49 hari. Ini karena Yu-ri tak tenang harus meninggal sebelum memeluk anaknya sendiri.

Jo Kang-hwa (Lee Kyu-hyung) yaitu suami Cha Yu-ri, berprofesi sebagai ahli bedah. Sejak Yu-ri meninggal, Kang-hwa selalu diselimuti kesedihan hingga kepribadiannya berubah total.

2. Hotel del Luna (2019)

Hotel del LunaFoto: hancinema.net
Hotel del Luna adalah rekomendasi drama Korea fantasi romantis

Drama Korea Hotel del Luna, yang dibintangi Lee Ji-eun (IU) dan Yeo Jin-goo. Menceritakan Jang Man-wol yang mengurus Hotel del Luna untuk ‘menebus’ kesalahannya selama hidup.

Hotel del Luna merupakan tempat peristirahatan arwah gentayangan. Para arwah ini akan tinggal di sana hingga rasa penasaran atau hal-hal yang mengikatnya di Bumi bisa selesai.

Selain itu, Hotel del Luna juga bukan hotel sembarangan, karena hanya bisa dilihat dan ditempati oleh para hantu ingin menyelesaikan ‘pekerjaan’ di dunia, sebelum ke dunia kekal.

Baca Juga :  9 Curug Paling Populer Sepanjang Tahun 2020

Drama garapan sutradara Oh Choong-Hwan ini tak hanya fokus dalam mengelola hotel. Tapi setiap tokohnya memiliki masa lalu yang masih terhubung di masa sekarang.

3. Goblin (2017)

Drama GoblinFoto: (dok. tvN via HanCinema)
Goblin adalah rekomendasi drama Korea fantasi romantis

Drama Korea horor romantis selanjutnya yaitu Goblin, yang dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong-wook, Kim Go-eun, Yoo In-na dan Yook Sung-jae.

Disutradarai oleh Lee Eung-bok, Kwon Hyuk-chan dan Yoon Jong-ho, serial Goblin bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang panglima perang ratusan abad lalu.

Sebelumnya, Kim Shin ditusuk oleh pedangnya sendiri, namun dirinya jadi tak bisa beristirahat dengan tenang. Selama bertahun-tahun, ia hidup kekal menjadi seorang Goblin (pelindung jiwa).

Agar bisa beristirahat tenang di alam baka, Kim Shin harus mencari seseorang (pengantin Goblin) untuk menarik pedang itu. Hingga dirinya pun bertemu Ji Eun Tak (Kim Go-eun).

4. Black (2017)

Drakor Black menceritakan tentang seorang detektif yang dingin dan kejam lantaran dirasuki oleh malaikat maut bernama Black (Song Seung Heon).

Ia kemudian jatuh cinta pada gadis manusia Ha-Ram (Go Ara) yang bisa melihat bayang-bayang kematian. Keduanya lantas berjuang untuk menyelamatkan nyawa orang yang akan mati.

Dengan bantuan Black, mereka bisa menghentikan kematian bahkan berhasil mengungkap konspirasi mengerikan dengan konsekuensi melanggar aturan langit.

5. Oh My Ghost (2015)

[Gambas:Youtube]

Oh My Ghost adalah serial drama Korea bergenre horor fantasi romantis, dengan sentuhan komedi dan fantasi.

Drama yang digarap oleh sutradara Yoo Je Won ini, turut diperankan oleh Park Bo Young, Jo Jung Suk, Lim Ju Hwan dan Kim Seul Gi.

Alur cerita dari drakor Oh My Ghost mengenai seorang asisten dapur yaitu Na Bong Sun (Park Bo Young), yang bekerja di restoran tersohor milik Kang Sun Woo (Jo Jung Suk).

Baca Juga :  28 dan 30 Oktober Masih Ditetapkan Cuti Bersama

Bong Sun diketahui menyukai si pemilik resto namun malu untuk mendekat. Satu hari Bong Sun mulai berubah sikap karena dirasuki oleh sosok arwah centil demi memikat atasannya.

6. The Master’s Sun (2013)

The Master's Sun
dok. SBS Drama via hancinema.netFoto: dok. SBS Drama via hancinema.net
The Master’s Sun adalah rekomendasi drama Korea fantasi romantis

The Master’s Sun merupakan drama dibintangi So Ji-sub (Joo Joong-Won or Master), Kong Hyo-jin (Tae Kong-Sil or Sun) dan pemeran lainnya, juga disutradarai oleh Jin Hyuk.

Dikisahkan bahwa Kong-shil kehilangan segala-galanya setelah mengalami koma selama tiga tahun akibat kecelakaan.

Insiden tersebut justru membuat dirinya bisa melihat arwah yang ada di sekeliling. Hingga pada suatu hari, Kong-Sil bertemu dengan Joong-Won.

Ketika berdekatan dan menyentuh Joong-woon, hantu yang mengelilingi Kong-Sil menghilang dan membuatnya terus berupaya supaya dapat kembali hidup normal.

7. My Love from The Star (2013)

Drama My Love from the StarFoto: SBS
My Love from the Star adalah rekomendasi drama Korea fantasi romantis

My Love from The Star merupakan drama fantasi romansa dengan sedikit bumbu komedi yang bisa membuat penonton gemas sekaligus tersentuh saat menontonnya.

My Love from Another Star menceritakan kehidupan artis terkenal Cheon Song-yi (jun Ji Hyun) yang kerap dirundung warganet karena kesalahan kecil yang ia perbuat.

Cheon Song-yi kemudian bertemu dengan Do Min-joon, pria dingin misterius yang merupakan tetangga sekaligus dosennya di universitas. Secara perlahan, Do Min-joon mulai terlibat dalam kehidupan Cheon Song-yi.

Meskipun sudah pernah tayang, Anda masih tetap bisa menyaksikan deretan drama Korea horor fantasi romantis seperti di atas melalui layanan streaming legal seperti Viu maupun Netflix.

(avd/fef)


Source link

  • Bagikan